Tanpa Sergio Ramos, Ini Prediksi Skuat Spanyol EURO 2020

0
258
Tanpa Sergio Ramos, Ini Prediksi Skuat Spanyol EURO 2020

Debatbola.com – Timnas Spanyol bakal kembali berlaga di gelaran Euro edisi 2020. Negara asal semenanjung Iberia ini total sudah tiga kali memenangi ajang Euro di edisi berbeda tentunya. Yakni pada tahun 1964, 2008 dan yang terakhir di tahun 2012.

Prediksi Tiap Lini

Sang pelatih La Furia Roja sendiri gemar menggunakan formasi 4-3-3 yang juga kerap digunakan di mantan klubnya, Barcelona. Luis Enrique juga telah memanggil 26 nama pemain yang dibawanya mengarungi ketatnya persaingan Euro 2020 ini.

Namun berbicara pada edisi kali ini, bagaimanakah skuat mereka yang diisi pemain pilihan pelatih Luis Enrique? Berikut akan dibahas mulai dari lini belakang hingga ke lini depan skuat La Furia Roja, ayo disimak.

Lini Belakang

Untuk memulai prediksi skuat baiknya dimulai dari posisi penjaga gawang. Terdapat dua kandidat kiper yang paling berpotensi untuk menjadi pemain nomor satu yakni David De Gea dan Unai Simon. Dari beberapa laga baik di turnamen maupun friendly match, nama David De Gea mulai jarang diturunkan sebagai kiper utama.

Penurunan kualitas dari sang penjaga gawang juga disertai dengan penambahan usia diperkirakan menjadi momok. Unai Simon lah yang kerap kali dipercaya oleh Luis Enrique menjadi pilihan pertamanya di bawah mistar gawang.

Sementara itu pada posisi bek tengah, diprediksi berpotensi besar diisi oleh bek naturalisasi, Aymeric Laporte. Bek yang kini merumput bersama Manchester City itu sebelumnya berkewarganegaraan Prancis, namun belum pernah sekalipun tampil bermain.

Dirinya kemungkinan kuat akan dipasangkan bersama bek Villareal, Pau Torres yang tampil impresif bersama klubnya. Mereka juga berhasil memenangi gelaran Liga Europa dengan mengandaskan Manchester United di laga final.

Tanpa adanya Sergio Ramos yang sering mengisi posisi di sentral pertahanan, timnas Spanyol bakal lebih waspada dalam bertahan. Kedua bek tengah yang terpilih juga harus mulai beradaptasi dengan cepat, sebelum kapten Real Madrid itu memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Bek sayap yang kuat dugaan akan diturunkan adalah Jose Gaya di sisi kiri dan Cesar Azpilicueta di sektor kanan. Kedua pemain ini merupakan kapten bagi kedua klubnya, Valencia dan Chelsea. Kepemimpinan mereka dipercaya sangat dibutuhkan tim.

Lini Tengah

Di lini tengah, terdapat gabungan dari para pemain muda dan tua. Rodri, Pedri dan Dani Olmo merupakan perwakilan pemain muda. Sementara Sergio Busquets, Thiago dan Koke adalah perwakilan pemain yang sudah berusia senja.

Di sisi tengah, sang pelatih bakalan menggunakan satu gelandang bertahan dan dua gelandang tengah. Pada posisi gelandang bertahan diperkirakan akan dimainkan oleh Sergio Busquets yang juga berperan sebagai kapten.

Sementara di sektor gelandang tengah, Thiago Alcantara dan Koke dipercaya menjadi pilihan utama sang pelatih. Kedua gelandang tersebut sudah merasakan asam garam kompetisi internasional yang sudah sering dimainkan mereka.

Lini Serang

Di posisi ini, Luis Enrique dipastikan bakal menggunakan dua winger dan satu striker. Posisi winger Timnas Spanyol, diprediksikan akan diisi oleh Mikel Oyarzabal di sektor kiri dan Ferran Torres di sisi kanan.

Mikel Oyarzabal tampil melejit bersama timnya, Real Sociedad. Bahkan mereka mampu meraih gelar Copa Del Rey edisi musim lalu yang baru dimainkan partai finalnya pada April silam. Sedangkan Ferran Torres juga mampu menunjukkan kualitasnya dibawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City.

Sementara itu untuk posisi ujung tombak, diperkirakan bahwa Gerard Moreno yang bakal mengisi posisi ini. Sedangkan Alvaro Morata yang tampil merosot bersama Juventus akan mengisi bangku cadangan terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here