Tanpa Ibrahimovic, Ini Beberapa Striker Swedia Yang Bisa Menggantikannya

0
228
Sumber : videocetts.com

Debatbola.com – Zlatan Ibrahimovic pada bulan Maret silam telah resmi menyatakan dirinya kembali menjadi bagian dari skuat Swedia di gelaran Euro 2020. Hal itu pun menjadi catatan manis akibat sang striker jangkung tersebut sudah pensiun dari timnas sejak lima tahun lalu.

Striker berusia 39 tahun ini resmi diboyong oleh AC Milan pada Januari 2020 silam dari LA Galaxy. Klub yang bermain di Serie A itu masih menunjukkan minatnya pada Zlatan Ibrahimovic yang sudah mendekati masa pensiun.

Akan tetapi selama dua musim bermarkas di San Siro, Zlatan Ibrahimovic telah merubah total klub tersebut. Musim lalu, klub yang berjuluk I Rossoneri itu hanya mampu finish di peringkat keenam klasemen Serie A. Namun musim ini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan merubah nasib mereka menjadi finish sebagai runner up.

Cederanya Zlatan Ibrahimovic

Sayangnya catatan manisnya di timnas tidak jadi ditorehkannya menjadi kenyataan. Sebab sang striker kini menderita cedera serius dan harus menepi untuk mendapatkan perawatan. Dirinya pun secara resmi dicoret oleh sang pelatih timnas Swedia, Janne Andersson dari skuatnya.

Cedera itu didapatkannya saat melakoni pertandingan penting saat klubnya, AC Milan melawan Juventus dalam lanjutan Serie A pada giornata ke-35. Pada pertandingan itu, I Rossoneri tampil mati-matian agar bisa finish di posisi lebih baik.

Namun nahas, Zlatan Ibrahimovic harus meninggalkan laga lebih cepat dari teman-temannya. Pada menit ke-66, dirinya merasakan sakit di lututnya. Dikabarkan striker bertinggi badan 195 cm itu mendapatkan cedera tanpa kontak fisik. Alhasil sang pelatih, Stefano Pioli pun menggantikannya dengan Ante Rebic.

Meskipun begitu AC Milan tampil sangat memuaskan pada laga itu sebab mereka bisa meraih poin penuh. Dimana laga yang dimainkan di markas Juventus, Allianz Arena mampu dimenangkan I Rossoneri dengan skor telak 0-3.

Zlatan Ibrahimovic sendiri harus masuk ruang perawatan dan divonis mengalami cedera lutut. Dirinya pun diprediksi harus menepi dari lapangan pertandingan hingga 30 Juni mendatang. Maka pertandingannya berseragam Swedia akan tertunda kembali.

Striker Yang Mampu Menggantikannya

Magis Ibra sebagai striker hebat pun belum luntur. Di usianya yang sudah hampir berkepala empat, Zlatan Ibrahimovic seakan terlahir baru dan kembali ke wujudnya sebagai pemain muda. Namun nahas, cedera itu sedikit banyak menghambat karirnya di level internasional.

Menjelang gelaran Euro 2020, sang pelatih timnas Swedia, Janne Andersson memanggil tiga striker. Alexander Isak, Jordan Larsson dan Marcus Berg menjadi tiga pilar penambah kekuatan daya gedor lini serangnya.

Pelatih berusia 58 tahun ini sendiri menggemari formasi 4-4-2 yang dipakainya selama ini. Otomatis di lini depan membuat dua slot striker yang akan diisi oleh para pemainnya. Alexander Isak selama ini selalu menjadi tandem dari Zlatan Ibrahimovic.

Namun absennya striker AC Milan tersebut menyisakan satu posisi yang kosong. Diprediksikan Jordan Larsson yang tampil on top performance bersama Spartak Moscow di musim ini menjadi pilihan sang juru taktik.

Striker berusia 23 tahun tersebut hingga musim berakhir telah mencetakkan 15 gol bersama klub asal ibukota Rusia tersebut. Dimana dirinya menjadi top skor tim dan juga masuk dalam daftar ketiga pencetak gol terbanyak Liga Primer Rusia.

Karir Jordan Larsson Di Timnas

Jordan Larsson sejauh ini sudah mengukir lima caps bersama timnas Swedia. Sementara itu debut pertamanya dilakoni saat Swedia berhadapan dengan Estonia di laga bertajuk friendly match. Striker Spartak Moscow ini tampil 64 menit lamanya.

Sedangkan gol pertamanya dicetak saat Swedia bertanding menghadapi Moldova di ajang yang sama, yakni friendly match. Jordan Larsson yang tampil sebagai starter mencatatkan satu-satunya gol di laga itu pada menit ke-32.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here