Tampil Starter Saat Inggris Bersua Slovakia, Kobbie Mainoo Tuai Pujian Dari Roy Keane

0
21

Debatbola.com – Legenda tim Manchester United, Roy Keane tampak kembali bersuara untuk memberikan pujian terhadap penampilan Kobbie Mainoo. Ia memberikan penilaian bahwa sang gelandang telah mampu menunjukkan kualitas dirinya sebagai calon bintang besar masa depan. Pujian ini dilontarkan oleh Keane setelah laga timnas Inggris kontra Slovakia pada babak 16 besar kompetisi Euro 2024.

Dalam laga ini, Gareth Southgate memilih untuk memainkan Kobbie Mainoo menjadi starter di lini tengah Inggris. Mainoo lantas tampil apik di sepanjang laga. Ia mampu bermain dinamis sebelum akhirnya ditarik keluar pada interval waktu babak kedua.

Roy Keane mengaku bahwa ia sangat terkesan saat melihat penampilan yang ditunjukkan oleh Kobbie Mainoo tersebut. Ia tidak menyangka bahwa pemain berposisi sebagai gelandang yang notabene masih berusia 19 tahun mampu tampil apik dalam panggung tertinggi di Eropa.

Roy Keane memberikan pengakuan takjub saat melihat permainan dari sang junior dalam laga kontra Slovakia itu. Keane menilai bahwa sang gelandang mampu tampil bermain apik saat tampil di lini tengah Timnas Inggris di laga tersebut.

“Anda bisa melihat apa saja yang ia lakukan pada pertandingan tadi. Saya pernah bermain di posisinya, dan ia telah mampu melakukan hal yang jika itu saya yang melakukan, maka saya membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk mempelajari hal tersebut,” ungkap Keane.

Menurut Roy Keane, penampilan apik dari Mainoo bukan sebuah kebetulan belaka. Sebab menurutnya sang gelandang telah terbiasa bermain dalam level tertinggi bersama tim Manchester United.

“Dia mempunyai fondasi yang sangat bagus selama bermain di Manchester United. Ia telah mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang bagus di dalam permainannya,” ucap keane.

“Di tim Manchester United, menjalani setiap pertandingan merupakan sebuah pertandingan besar. Itulah yang membuat ia tidak merasa kesulitan pada laga yang penting seperti ini,” tutupnya.

Pada laga itu, Timnas Inggris hampir pulang lebih cepat sebab Slovakia mampu unggul 1-0 yang bertahan lama sampai menit ke-90. Namun, keajaiban tiba saat Jude Bellingham berhasil menyamakan skor di masa injury time, hingga kemudian Harry Kane mencetak gol kemenangan pada babak tambahan waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here