Tampil Menyerang Dengan Pemain Cadangan, Chelsea Harus Raih Skor Imbang

0
49

Debatbola.com – Chelsea melakoni pertandingan big match di lanjutan matchday ke-13 Liga Inggris. Mereka menghadapi Manchester United bertempat di markasnya sendiri, Stamford Bridge. Dari awal pertandingan, The Blues tampil mendominasi laga.

Dilihat dari statistik jalannya partai tersebut, skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut sukses menciptakan 24 tendangan. Dengan hanya enam sepakan di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran yakni gawang yang dijaga David De Gea.

Sementara Manchester United yang diserang terus-menerus lebih tampil bertahan sepanjang pertandingan berlangsung. Mereka hanya sanggup melepaskan tiga tendangan saja dengan dua diantaranya on target.

Begitu juga dengan penguasaan bola yang lebih banyak dikuasai oleh Chelsea menurut akumulasi statistik. The Blues menguasai bola dengan persentase 66 % berbanding hanya 34 % dengan Setan Merah.

Pemain Yang Diturunkan

Chelsea menggunakan taktik 3-4-2-1 pada laga ini dengan Thomas Tuchel menurunkan beberapa pemain cadangan. Hal itu harus dilakukannya di laga big match karena skuatnya sedang diterpa berbagai pemain cedera.

Timo Werner dipilih sebagai striker inti dibandingkan Romelu Lukaku lantaran striker Belgia itu masih belum 100 % pulih. Di belakang Timo Werner juga berdiri dua pemain yang dijadikan sebagai gelandang serang, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi. Sebab Mason Mount mengalami nasib yang sama dengan Romelu Lukaku.

DI lini tengah, Thomas Tuchel juga harus kehilangan nama seperti N’golo Kante yang juga mengalami cedera. Sang pelatih pun menurunkan nama Ruben Loftus-Cheek sebagai tandem dari Jorginho di lini tengah. Begitu juga dengan Ben Chilwell yang harus digantikan Marcos Alonso.

Sebaliknya Manchester United tampil dengan skuat terbaiknya namun pelatih interim, Michael Carrick memutuskan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang baru diturunkan pada babak kedua menggantikan Jadon Sancho. Mereka menggunakan pola 4-3-1-2.

Gol dan Peluang Yang Tercipta

Peluang pertama hadir bagi Chelsea pada menit ke-4 melalui kaki Callum Hudson-Odoi. Winger asal Inggris itu berhasil menerobos pertahanan Manchester United dan tinggal berhadapan dengan David De Gea. Tembakan juga telah dilepaskan dan tepat sasaran namun sang kiper berhasil menepis bola menggagalkan peluang tersebut.

Setengah jam partai ini bergulir, The Blues yang menyerang terus-menerus kembali mendapatkan peluang emas. Tendangan dari luar kotak penalti oleh Antonio Rudiger nyaris membuat skor berubah. Andai sepakannya tidak membentur tiang gawang musuh.

Keasyikan menyerang justru gawang Chelsea yang kebobolan duluan pada menit ke-51. Jadon Sancho yang memanfaatkan skema serangan balik berhasil memperdayai Edouard Mendy. Dimana eks winger Borussia Dortmund itu tinggal berhadapan one on one dengan sang kiper.

Berkat ketenangannya yang luar biasa dalam melepaskan tendangan, bola berhasil meluncur ke dalam gawang tuan rumah. Kedudukan pun berubah untuk pertama kalinya menjadi 0-1 untuk tim tamu tersebut.

Di menit ke-67 Chelsea mendapatkan penalti setelah bek mereka, Thiago Silva dijatuhkan di kotak terlarang milik Setan Merah. Aaron Wan Bissaka harus bertanggung jawab dalam pelanggaran itu karena dirinya lah yang membuat sang bek terjatuh.

Wasit yang bertugas pada pertandingan itu pun lantas menunjuk titik putih untuk memberikan hadiah penalti kepada tim. Jorginho pun ditunjuk oleh Thomas Tuchel sebagai eksekutor penalti dan berhasil mendaratkan bola ke pojok kanan gawang David De Gea. Skor pun menjadi seri, 1-1 via bursa inter303 sampai waktu penuh pertandingan.

Chelsea Kehilangan Kesempatan Pertahankan Jarak

Akibat hasil seri melawan Manchester United, Chelsea pun kini mengumpulkan total 30 poin dari 13 pertandingan. Mereka pun didekati oleh Manchester City di tempat kedua yang telah meraih 29 poin berkat kemenangan atas West Ham.

Sementara Manchester United masih bertahan di papan tengah klasemen dengan koleksi 18 angka. Tim berjuluk Setan Merah tersebut ketinggalan 12 poin atas Chelsea dan 5 poin dari West Ham di zona Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here