Tampil Memukau Dibawah Mistar Gawang, Arsenal Segera Permanenkan Status David Raya

0
26

Debatbola.com – Klub raksasa asal Premier League, yakni Arsenal belakangan ini mulai aktif bergerak untuk segera merampungkan transfer dari kiper andalan mereka di musim lalu, David Raya. Arsenal dikabarkan akan melakukan negosiasi untuk membahas tentang status kepemilikin David Raya bersama klub resminya saat ini, Brentford agar dapat segera mengamankan jasa sang kiper di Arsenal musim depan.

Pada musim kompetisi 2023/2024 yang lalu, David Raya merupakan salah satu andalan tim dibawah mistar Arsenal. Ia adalah seorang pemain pinjaman dari Brentford dalam durasi pinjaman selama semusim untuk bermain di tim yang berada di London Utara tersebut.

Selama menjaga gawang Arsenal, performa dari David Raya dapat dikatakan positif dan cenderung impresif dalam setiap laga yang dimainkan. Bahkan, ia berhasil memenangkan gelar sarung tangan emas yang merupakan penghargaan bergensi untuk para kiper di ajang kompetisi Premier League. Prestasi tersebut ia raih usai berhasil mencatatkan clean sheet yang paling banyak di antara para kiper EPL lainnya.

Masa peminjaman dari David Raya diketahui telah mencapai batas akhir, sehingga sang kiper secara otomatis akan berpulang ke klub asalnya, Brentford. Namun, baru-baru ini Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Arsenal tidak rela untuk melepaskan David Raya begitu saja ke Brentford dan berencana untuk mmepermanenkannya di Emirates Stadium musim depan.

Dari laporan Romano, Arsenal tidak memiliki niatan sama sekali untuk memulangkan Raya ke Brentford. Manajemen tim Arsenal merasa puas atas kerja keras sang kiper musim ini. Mereka menilai bahwa Raya memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi kiper utama Arsenal. Posisi Raya semakin krusial sebab Aaron Ramsdale dipastikan akan hengkang pada transfer musim panas nanti, sehingga mempermanenkan jasa David Raya adalah pilihan yang paling tepat.

Dari laporan Fabrizio Romano, Arsenal berencana akan bernegosiasi dengan manajemen tim Brentford di pekan ini guna membahas transfer dari David Raya. Arsenal diketahui ingin mengaktifkan klausul pembelian secara permanen untuk kiper berkebangsaan Spanyol ini. The Gunners akan membayar mahar transfer sebesar 27 juta pounds kepada tim yang berjuluk The Bees tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here