Tampil Memukau di Timnas Indonesia, Irfan Jaya Jadi Rebutan Tiga Klub Besar Indonesia

0
86

Debatbola.com – Irfan Jaya kerap kali menampilkan permainan gemilang di lapangan hijau bersama Timnas Indonesia di ajang piala AFF. Penampilannya yang gemilang membuat Shin Tae-yong menjadikannya sebagai pemain andalan skuad Timnas Indonesia. Winger muda tersebut kerap kali memberikan ancaman berkelas kepada gawang lawan dan membuahkan kemenangan.

Gelandang asal PSS Sleman tersebut dikabarkan tercatat sebagai salah satu calon top skor piala AFF 2020. Dalam empat laga yang sudah dijalaninya, ia berhasil mencatatkan tiga gol indah untuk Timnas Indonesia. Pada putaran fase grup piala AFF Championship ini, Irfan Jaya berhasil membuktikan taring tajamnya di lapangan hijau.

Atas penampilan memukaunya tersebut, kini Irfan Jaya menjadi rebutan tiga klub besar BRI Liga 1 Indonesia. Dari ketiga klub besar tersebut, antara lain adalah Persib Bandung, Bali United dan Persija Jakarta. Keberhasilannya menjadi bintang lapangan, akan dilanjutkan dengan sebuah pertanyaan. Dari ketiga klub tersebut, mana yang akan dipilih sang bintang?  

Penampilan Gemilang Irfan Jaya di Timnas Indonesia

Irfan Jaya tidak pernah lepas dari daftar pemain utama Timnas Indonesia pada laga piala AFF 2020. Setelah bermain empat kali pertandingan, winger muda ini mampu mencetak tiga gol memukau dan mencatatkan namanya sebagai calon top skor di ajang piala AFF 2020. Suatu prestasi yang tidak dapat dipandang sebelah mata, sang bintang lapangan Timnas Indonesia.

Irfan Jaya mampu memperkuat penyerangan dengan memberikan ancaman-ancaman kepada gawang lawan. Selain itu, ia juga mampu turun ke belakang membantu pertahanan lawan. Kemampuannya yang maksimal ini, membuat ia diacungi jempol dan dijadikan pemain kepercayaan Timnas Indonesia pada ajang piala AFF 2022.

Penampilannya yang paling memukau adalah, ketika bermain membela Timnas Indonesia melawan Malaysia di National Stadium pada minggu 19 Desember 2021. Ia berhasil mencetak dua gol ke gawang Malaysia dengan akurasi yang baik. Atas dua gol itu pula ia dikabarkan menjadi calon top skor piala AFF 2020, membawa nama Indonesia.

Persija Tertarik Membeli Irfan Jaya

Juara piala Menpora 2021, Persija Jakarta. Klub yang pernah menjadi juara piala Menpora 2021 tersebut dinilai menampilkan performa permainan yang menurun pada putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia. Persija harus menerima hasil imbang tujuh kali dan empat kali kalah. Bahkan, demi memperkuat pertahanan, Persija pernah tampil dengan tujuh pemain belakang.

Suporter menganggap permainan yang terpusat pada pergerakan Riko Simanjuntak serta finishing Marko Simic, membuat kreatifitas penyerangan Persija menurun. Persija membutuhkan penyegaran berupa pemain baru yang dapat meningkatkan kreatifitas penyerangan klub Macan Kemayoran.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas tertarik pada Irfan Jaya untuk membantu memperkuat klub Persija Jakarta. Hal tersebut ditandai oleh kabar persaingan Persija Jakarta dengan Persib Bandung untuk mendapatkan Irfan Jaya. Persija Jakarta mulai mengambil ancang-ancang memenangkan perebutan bursa transfer Irfan Jaya untuk putaran kedua Liga 1.

Persib Bandung Membutuhkan Sosok Irfan Jaya

Gelandang sayap Timnas Indonesia yaitu Irfan Jaya, juga mulai menarik perhatian klub Persib Bandung. Dikabarkan bahwa penampilan Irfan Jaya yang menarik, terutama pasca pertandingan melawan Malaysia, membuat manajemen Persib Bandung tertarik pada Irfan Jaya. Rumor Irfan Jaya akan bergabung dengan Persib pasca piala AFF pun mulai menggema.

Memiliki kecepatan dan skill individu yang memukau, Irfan Jaya dinilai cocok bermain bersama klub Persib Bandung. Selain itu, Persib Bandung membutuhkan pula pemain gelandang yang mampu mengancam pertahanan lawan dan memperkuat pertahanan klub. Persib Bandung butuh gelandang yang mampu memberikan umpan-umpan indah untuk Ezra.  

Bali United Memiliki Peluang Mendapatkan Irfan Jaya

Selain Persija Jakarta dan Persib Bandung, salah satu klub besar liga Indonesia yang tertarik dengan Irfan Jaya adalah Bali United. Ada satu alasan yang memperkuat rumor berpindahnya Irfan Jaya kepada klub Bali United. Alasannya ialah PSS Sleman justru mengincar pemain belakang muda asal Bali United yaitu Gavin Kwan.

Kabarnya, komunikasi sudah dibangun dengan baik oleh pihak manajemen Bali United dengan Irfan Jaya. Rumor perpindahan Irfan Jaya ke klub Bali United sangat booming. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan terbesar di putaran kedua Liga 1 Indonesia adalah Irfan Jaya memilih Bali United. Melihat Bali United dapat menukarkan Gavin Kwan dengan Irfan Jaya.

Keunggulan Irfan Jaya yang signifikan dilihat dari penampilannya di lapangan hijau, membuat klub-klub besar tertarik untuk merekrutnya. Kepastian mengenai klub yang akan memiliki Irfan Jaya di putaran kedua nanti ada pada pilihan Irfan Jaya itu sendiri. Akan menarik jika Irfan Jaya menentukan klub barunya, putaran kedua liga 1 Indonesia akan memiliki wajah baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here