Tampil Memukau Bersama Timnas Belanda, Cody Gakpo Tidak Berada Dalam Posisi Terbaiknya Di Liverpool

0
20

Debatbola.com – Cody Gakpo berhasil menunjukkan performa ciamik saat tampil bersama Timnas Belanda pada ajang Euro 2024. Bahkan, Gakpo sangat layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Timnas Belanda dalam setiap langkah mereka hingga mencapai babak semifinal. Belanda tampil cukup meyakinkan saat berada di fase gugur kompetisi EURO 2024.

Pada babak 16 besar, Belanda mampu menyudai perlawanan dari Timnas Romania dengan skor akhir 3-0. Pada babak perempat final, Timnas Belanda juga secara luar biasa mampu melakukan come back untuk mengandaskan Langkah Timnas Turki dengan skor akhir 2-1. Gakpo menjadi satu di antara pemain yang memiliki performa paling menonjol sejak berjalannya fase grup.

Gakpo juga mampu tampil apik pada laga kontra Romania dengan mencatatkan satu gol serta satu assist. Jika dianalisis, Gakpo tenyata dapat bermain efektif seperti sekarang sebab diberi keleluasaan untuk menyisir sisi kiri penyerangan Timnas Belanda. Atas posisi terbaik tersebut, Gakpo dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Selama tampil di Timnas Belanda dalam ajang Euro 2024, Ronald Koeman memainkan Gakpo di posisi sayap kiri dan ia mampu menunjukkan performa yang sangat memuaskan. Pergerakan Gakpo menjadi lebih luwes saat bermain di sisi kiri. Ia juga dapat mengirimkan umpan silang yang akurat, termasuk dalam upaya menusuk pertahanan sisi kiri lawan serta melepas tembakan.

Jika Gakpo mampu bermain konsisten dengan performa apik seperti sekarang, maka tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan dapat berkontribusi lebih bersama Liverpool di musim depan. Karena Luis Diaz sering dipercaya untuk mengisi sisi kiri Liverpool, maka Gakpo harus mengalah dengan bermain di posisi lain atau duduk di bangku cadangan.

Gary Neville tidak begitu terkejut saat melihat Gakpo mampu tampil apik di posisi sayap kiri. Hal tersebut pernah ia bahas secara langsung bersama Ruud van Nistelrooy.

“Saya sebelumnya pernah bertemu Ruud van Nistelrooy, sekitar 18 atau 12 bulan lalu, dia berkata: ‘Gakpo adalah tipe pemain di posisi kiri, penyerang di posisi kiri, itu adalah posisi terbaik dirinya’,” imbuh Neville.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here