Tampil Konsisten Sejak Awal Musim, Martin Odegaard Layak Menjadi Pemain Terbaik Premier League!

0
42
Tampil Konsisten Sejak Awal Musim, Martin Odegaard Layak Menjadi Pemain Terbaik Premier League!

Debatbola.com – Playmaker milik Arsenal, Martin Odegaard di musim ini kembali tampil dalam performa yang memukau. Ia layak menjadi dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League di musim ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan konsistensi yang ia berikan, meski Arsenal berpeluang kembali gagal merengkuh trofi Premier League.

Sejak bergulirnya musim kompetisi Premier League 2023/2024, Arsenal telah tancap gas sejak awal dan melaju sangat kencang untuk meraih gelar juara Premier League. The Gunners dapat disebut sebagai yang paling konsisten dari awal musim. Arsenal kembali melakukan persaingan bersama Manchester City yang masih sangat tangguh di musim ini. Dari satu pertandingan yang tersisa, skuad asuhan Mikel Arteta kemungkinan akan kembali gagal merengkuh trofi sebab Manchester City unggul 2 poin dari Arsenal. Meskipun begitu, Arsenal layak mendapatkan apresiasi, termasuk Martin Odegaard.

Martin Odegaard telah menjalani 34 pertandingan bersama Arsenal di musim ini. Dari keseluruhan penampilan, Odegaard sukses menorehkan catatan 8 gol + 8 assist. Sebuah angka yang tidak begitu tinggi, namun jika melihat permainan Arsenal, maka kita akan melihat betapa pentingnya kehadiran sosok Odegaard di lini tengah Arsenal. Analis Sky Sports yang juga legenda Manchester United, Gary Neville, secara terbuka mengakui betapa pentingnya peran dari Odegaard. Dia menyebut Odegaard adalah pemain terbaik dalam ajang Premier League musim 2023/2024.

“Setiap kali saya menonton permainan tim Arsenal, dia [Odegaard] selalu menyuguhkan permainan yang indah. Dia sukses menyatukan permainan seluruh tim. Menurut saya, dia merupakan pemain yang luar biasa,” ucap Neville.

“Dia merupakan pemain terbaik Premier League di musim ini. Dia mampu bermain konsisten. Odegaard selalu menjemput bola lalu kemudian mengalirkannya kembali melalui operan yang pas.”

Gary Neville meyakini kontribusi Odegaard tidak begitu terlihat sebab banyak peluang Arsenal yang gagal menajdi gol. Jika Arsenal mempunyai striker haus gol, umpan-umpan dari Odegaard tentu akan lebih diapresiasi.

“Katakanlah mereka mempunyai striker yang dapat berlari dan menusuk seperti Aguero. Maka lihat berapa jumlah peluang yang bisa dia ciptakan. Saya rasa musim ini menjadi musim terbaik dirinya,” tutup Neville.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here