Tampil Inkonsisten Hingga Tak Masuk Skuad Inggris, Marcus Rashford Optimis Mampu Bangkit!

0
35

Debatbola.com – Erik ten Hag meyakinkan para fans Manchester United bahwa Marcus Rashford masih memiliki potensi untuk terus tampil terbaik di sisa musim ini. Rashford dinilai masih patah hati sebab tidak masuk dalam skuad timnas Inggris, namun ia masih dapat diandalkan di lapangan.

Kemarin, 21 Mei 2024, Timnas Inggris secara resmi mengumumkan komposisi skuad untuk gelaran Euro 2024. Ada 33 nama yang masuk dalam skuad The Three Lions yang menajadi harapan besar publik Inggris untuk Euro 2024. Inggris menjadi salah satu tim yang lolos ke turnamen Euro 2024.

The Three Lions yang menjadi runner-up pada edisi 2020 lalu, kini menjadi tim favorit untuk meraih gelar juara Euro 2024. Satu nama yang secara mengejutkan tidak disebutkan oleh Gareth Southgate adalah Marcus Rashford. Striker Manchester United yang tidak masuk dalam skuad tersebut.

Tersingkirnya nama Rashford dari skuad Inggris tentu menjadi pukulan telak bagi dirinya. Hal ini terbilang wajar sebab musim ini performanya sangat buruk di level klub, apalagi jika dibandingkan musim lalu, terdapat perbedaaan yang sangat mencolok. Secara keseluruhan, Rashford baru menyumbangkan delapan gol dan lima assist dalam 42 penampilannya bersama dengan MU musim ini.

Angka tersebut tentu sangat mengecewakan, sebab produktivitas dari Rashford yang turun drastis hingga mencapai level terendah dirinya di Premier League sejak musim kompetisi 2016/2017. Sebagai bos MU, Erik ten Hag tetap optimis dan memiliki keyakinan bahwa Rashford dapat terus melakukan hal yang terbaik setelah melihat perkembangan Rashford dari hari ke hari.

“Dia (Rashford) sebenarnya terlihat bagus dan begitulah karir, ada fase naik dan turun. Jadi, penurunan karier juga bisa menjadi pendorong untuk bertumbuh, dan Anda bisa melihatnya dalam sesi latihan,” ucap Ten Hag.

“Dia terlihat sangat termotivasi. Dia pemain yang sangat berbakat dan biarkan kakinya yang berbicara. Karier ia cukup besar dan saya merasa yakin bahwa ia akan melewati masa sulit ini,” lanjut Ten Hag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here