Tampil Gemilang, The Hammers Tumbangkan Liverpool Dengan Skor 3-2

0
28

Debatbola.com – Bermain di London Stadium, West Ham United sukses menahan gempuran Liverpool dan mengantongi kemenangan 3:2 pada matchday ke-11 lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 pada hari Minggu (7/11) tadi malam.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Menjalani pekan kesebelas Liga Inggris musim ini, keberuntungan nampak tengah berpihak kepada kubu tuan rumah. Hal ini dapat terlihat dari sederet kesialan yang menimpa pasukan Jurgen Klopp di laga malam kemarin.

Mengawali babak pertama, kedua kesebelasan nampak langsung bermain cepat dan saling menyerang. Namun empat menit berjalan Liverpool tertimpa kesialan setelah penjaga gawang mereka, Alisson Becker dinyatakan membuat gol bunuh diri.

Berkat gol gratisan tersebut, pasukan David Moyes kemudian unggul untuk sementara dengan skor 1:0. Awal mula terciptanya gol ini adalah saat West Ham United mendapatkan sepakan pojok. Alisson Becker sebenarnya ingin menyambut bola yang datang dari arah pojok lapangan. Nahas bola hanya mengenai sedikit sarung tangannya dan berbelok arah masuk kedalam gawangnya sendiri.

Karena gol tersebut Jurgen Klopp sepat melayangkan protes kepada wasit karena menilai Alisson diganggu oleh pada pemain dari West Ham sehingga tidak melakukan penyelamatan dengan maksimal. Setelah meninjau hasil rekaman VAR, wasit tetap pada keputusannya dengan mengesahkan gol ini.

Sumber Foto: Sport.detik

Setelah tertinggal satu gol, Liverpool langsung memainkan permainan tempo cepat yang membuat laga kian memanas. Usaha pada pemain The Reds baru terbayarkan di menit ke-41 ketika Trent Alexander-Arnold berhasil menjebol gawang Lukasz Fabianski. Gol ini tercipta dari tendangan bebas yang langsung dikirim Alexander-Arnold kedalam gawang West Ham United.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1, para punggawa Liverpool semakin percaya diri. Tetapi sampai wasit meniupkan peluit turun minum, tidak ada gol tercipta dan skor imbang tetap bertahan.

Babak Kedua, West Ham Pastikan Kemenangan

Keluar dari ruang ganti untuk memainkan babak kedua, West Ham sebagai tuan rumah berhasil kembali mendominasi permainan. Liverpool kembali masuk dalam tekanan yang dihadirkan skuad The Hammers di babak kedua ini. Bahkan dalam laga ini, performa pasukan Jurgen Klopp nampak mengkhawatirkan.

Petaka kembali menghampiri para pemain Liverpool usai tim tuan rumah berhasil kembali unggul dengan mencetak gol. Memasuki menit ke-67 Liverpool yang tengah asyik menyerang malah kehilangan bola. Alhasil dengan serangan balik West Ham berhasil mencetak gol keduanya.

Gol tercipta berkat umpan silang Jarrod Bowen yang dikirim kepada Pablo Fornals dan berhasil dimaksimalkan untuk bisa mengubah skor menjadi 2:1 di bursa inter303. Memasuki menit ke-74, Liverpool kian terbenam setelah gawang Alisson Becker kembali kemasukan bola melalui skema sepakan pojok. Jarrod Bowen sebagai eksekutor sepak pojok mengarahkan bola tepat kedalam jangkauan Kurt Zouma. Dengan sundulan kepalanya, Zouma berhasil menyarangkan bola.

Sumber Foto: Kumparan

Asa para pemain Liverpool sempat datang di menit ke-83. Divock Origi berhasil mengikis selisih gol di laga ini dengan mencetak gol kedua untuk Liverpool setelah mendapatkan umpan cantik dari Trent Alexander –Arnold.

Sayangnya waktu yang dibutuhkan Liverpool tidak banyak. Sampai laga benar-benar berakhir, Liverpool tidak mampu menyamakan kedudukan dan mereka harus menerima kenyataan kalah 3:2 dari West Ham.

Dengan kemenangan kandang ini, West Ham United berhasil naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim ini dengan koleksi 23 poin. Sedangkan Liverpool yang gagal mengemas tiga poin harus lengser satu angka ke posisi keempat dengan koleksi 22 poin.

Laga ini menjadi laga penutup dari serangkaian pertandingan di pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021/2022 ini. Untuk sementara pemuncak klasemen masih didominasi oleh Chelsea yang berhasil mengumpulkan 26 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here