Tampil Gemilang, RB Leipzig Menang Tipis 2-1 atas Manchester City

0
59

Debatbola.com – RB Leipzig berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang sendiri usai menumbangkan Manchester City dengan skor tipis 2:1 pada laga terakhir Grup A lanjutan dari Liga Champions, di hari Rabu (8/12) WIB dini hari tadi.

Babak Pertama, RB Leipzig Unggul Satu Gol

Berlaga di Red Bull arena dini hari tadi, RB Leipzig berhasil tampil percaya diri. Target tiga poin yang harus mereka dapatkan di laga ini menjadi fokus utama dari para pemain Die Roten Bullen, julukan dari RB Leipzig.

Demi menjembatani target tersebut, Achim Beierlorzer selaku pelatih sementara RB Leipzig menurunkan pemain berlapis. Sebab Manchester City dengan materi pemain yang lebih baik nampak sangat berbahaya sejak awal laga.

Sejak menit awal dimulai, kedua kubu nampak langsung melempar serangan satu sama lain. Sampai 15 menit laga berlangsung, belum ada peluang yang berbahaya tercipta dari kedua kesebelasan.

Tetapi memasuki menit ke-16 Manchester City hampir saja membuka gol terlebih dahulu melalui tembakan dari Kevin de Bruyne. Sayangnya tendangan dari pemain asal Belgia ini terlalu keras dan akhirnya melambung jauh di atas gawang milik Peter Gulacsi.

Sebagai tim tamu, The Citizens –julukan Manchester City- cukup mendominasi permainan dengan lebih banyak mengolah bola. Namun tim asuhan Josep Guardiola ini mengalami petaka ketika laga berjalan 24 menit.

RB Leipzig yang bermain efektif berhasil mencetak gol lebih dulu melalui serangan balik. Dominik Szoboszlai berhasil menjebol gawang Zack Steffen usai mendapatkan umpan dari Konrad Laimer dan membuat skor menjadi 1:0.

Gol pertama ini ternyata berhasil membuat kubu tuan rumah semakin bersemangat dalam melancarkan serangan. Namun sampai waktu babak pertama habis, skor 1:0 tetap tidak berubah sama sekali.

Babak Kedua, RB Leipzig Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua pertandingan dini hari tadi, Manchester City yang tertinggal satu gol mencoba untuk kembali mendominasi. Meski di laga ini tim tamu sudah mengunci tiket lolos ke fase knock-out, namun Guardiola tetap ingin timnya menang.

Pelatih asal Spanyol ini kemudian memasukkan Raheem Sterling untuk mempertajam lini serang Manchester City. Akan tetapi tim dari Liga Inggris ini masih saja menemui jalan buntu. Benteng pertahanan dari RB Leipzig di laga dini hari tadi terbukti sangat kokoh dan membuat lini serangan tim lawan kewalahan untuk menembusnya.

Pada menit ke-71 RB Leipzig berhasil menancapkan tajinya lebih dalam setelah berhasil mencetak gol kedua. Andre Silva berhasil menyumbangkan gol kedua timnya setelah mendapat assist dari Emil Forsberg. Skor kemudian berubah menjadi 2:0.

Enam menit kemudian Manchester City berhasil mengikis selisih gol dengan mencetak gol pertamanya. Riyad Mahrez berhasil membuat skor berubah menjadi 2:1 setelah di menit ke-76 tembakannya gagal diantisipasi oleh Peter Gulacsi.

Berkat gol ini tensi pertandingan kemudian semakin memanas. Kedua tim nampak semakin bermain agresif. RB Leipzig yang sangat berambisi untuk menang semakin rajin melancarkan serangan. Sedangkan Manchester City yang tidak sudi kalah di laga ini kemudian berjuang keras meredam serangan bertubi-tubi dari tuan rumah.

Memasuki menit ke-82 Manchester City kembali tertimpa kemalangan usai wasit mengusir salah satu pemainnya dengan kartu merah. Kyle Walker kedapatan menendang kaki Andre Silva secara sengaja dari belakang.

Akhirnya Manchester City terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Untung jumlah pemain nampaknya gagal dimanfaatkan oleh tuan rumah karena. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, skor 2 : 1 via bursa inter303 tetap bertahan dan RB Leipzig keluar sebagai pemenangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here