Tampil Di Timnas Spanyol Dengan Umur 16 Tahun, Lamine Yamal Sadarkan Luka Modric Yang Semakin Tua

0
47

Debatbola.com – Lamine Yamal saat ini masih berusia 16 tahun namun telah menjadi pemain inti dalam skuad Timnas Spanyol pada ajang Euro 2024. Hal ini berbeda jauh dengan Luka Modric yang telah menginjak usia 38 tahun. Euro 2024 kali ini akan mempertemukan mereka dalam dua tima yang berbeda. Lamine Yamal bermain untuk Timnas Spanyol dan Luka Modric bermain untuk Timnas Kroasia.

Bagi Luka Modric, kompetisi Euro 2024 bukan pertemuan yang pertama bagi dirinya dengan Lamine Yamal saat bermain di atas lapangan sebab mereka telah menjalani pertandingan laga El Clasico saat Real Madrid bertemu Barcelona dalam ajang La Liga Spanyol. Luka Modric sangat negerti bagaimana kualitas yang dimiliki oleh Lamine Yamal meski baru berusia 16 tahun, Kehadiran Lamine Yamal juga menyadarkan Modric bahwa ia sudah tidak lagi muda.

“Saya saat ini merasa sangat tua ketika mendengar tentang dia. Usia sebenarnya tidak penting sebab yang terpenting adalah hal apa yang kita tunjjukkan saat di atas lapangan. Potensi yang ia miliki sangat besar, kita telah melihat apa yang ada padanya,” ucap Modric dalam media Diario AS.

Lamine Yamal musim ini telah melakukan berbagai hal luar biasa, semua orang telah melihat ia sebagai ancaman yang besar,” tegasnya.

Timnas Kroasia sangat sadar bahwa Spanyol adalah salah satu lawan yang cukup sulit untuk dihadapi. Namun, Zlatko Dalic sebagai Zlatko Dalic percaya diri bahwa Kroasia juga memiliki kedalaman skuad yang cukup mumpuni.

“Awal yang baik akan menjadi sebuah hal yang penting. Ingat ketika ajang Piala Dunia Qatar ketika kami menghadapi timnas Maroko untuk pertama kali? Poin tersebut menjadi sangat penting untuk kemudian hari. Untuk itu, kami akan menunjukkan hal terbaik untuk dapat meraih kemenangan dalam setiap laga yang kami mainkan,” ungkap Zlatko Dalic dalam situs UEFA.

“Kami tidak merasa takut menghadapi siapa pun. Kami selalu mengincar kemenangan. Meski terdengar sulit dan menuntut, namun seperti biasa, saya yakin pada tim yang saya miliki,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here