Tampik Isu Soal Henry, Bournemouth Tunjuk Jonathan Woodgate

0
175
Tampik Isu Soal Henry, Bournemouth Tunjuk Jonathan Woodgate
Sumber : https://talksport.com/wp-content/uploads/sites/5/2021/02/NINTCHDBPICT000635693394-e1613595813237.jpg?

Debatbola.comKlub yang saat ini bermain di Divisi Championship Liga Inggris, Bournemouth telah mengkonfirmasi bahwa mantan bek Timnas Inggirs, Jonathan Woodgate akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih kepala Bournemouth untuk sisa musim ini.

Berstatus sebagai pelatih sementara sejak kepergian Jason Tindall, Bournemouth dibawah asuhan Woodgate berhasil memenangkan tiga dari lima pertandingan mereka dan berhasil mencapai babak delapan besar di Piala FA untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Pengumuman ini mulai merebak saat jabatan pelatih kepala Bournemouth dikaitkan dengan nama legenda Prancis yang saat ini menjabat pelatih kepala klub MLS, Montreal Impact, Thierry Henry.

Bahkan laporan sebuah media menyebutkan bahwa Bournemouth telah meminta izin kepada franchise MLS untuk berkomunikasi langsung dengan mantan pemain dengan koleksi 51 gol dengan Timnas Prancis.

Namun kabar tersebut telah dipatahkan seiring dengan penunjukkan Woodgate sebagai pelatih kepala Bournemouth.

“Profesionalisme dan kepemimpinan Woodgate dianggap bagus oleh dewan direksi sejak awal dia mengambil peran sebagai pelatih sementara, saat kami sedang dalam prosisi krusial musim ini, stabilitas dan kejelasan adalah hal terpenting bagi semua orang di klub ini.” pesan kepala eksekutif Bournemouth, Neill Blake.

“Dengan pemikiran tersebut dan setelah menyelesaikan pencarian yang intensif untuk posisi pelatih kepala baru, kami yakin bahwa Jonathan adalah kandidat terbaik untuk memimpin tim ini mengarungi 15 pertandingan terakhir musim ini.” tambahnya.

Woodgate sendiri sebelumnya dipecat oleh Middlesbrough karena dianggap tidak sesuai ekspektasi, setelah gagal membawa klub tersebut kembali ke Liga Primer di tahun pertamanya melatih.

Bournemouth saat ini berada di peringkat enam Divisi Championship Liga Inggris dengan 49 poin, tertinggal 15 poin dari Norwich yang berada di peringkat pertama. Jika mereka terus berada di peringkat enam hingga akhir musim, maka The Cherries berhak untuk tampil di play-off bersama tiga tim lainnya untuk memperebutkan satu tiket berlaga di Liga Primer Inggris musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here