Tammy Abraham Segera Hengkang Dari Chelsea

0

Debatbola.com – Tammy Abraham merupakan pemain sepakbola yang kini membela Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menggunakan nomor punggung 9 di skuat The Blues. Pemain yang akrab disapa Tammy tersebut merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea.

Dirinya sudah malang-melintang dipinjamkan ke klub-klub di Britania Raya. Bristol City, Swansea dan Aston Villa pernah menjadi pelabuhan sang penyerang. Hingga, sejak tahun 2019, setelah kembali dari Aston Villa, sang penyerang berusia 23 tahun itu tidak pernah lagi dipinjamkan.

Di era kepelatihan Frank Lampard lah, Tammy mulai masuk menjadi pemain utama tim. Kualitas permainan sang penyerang muda tersebut begitu dikagumi oleh Frank Lampard ketika masih menjabat sebagai pelatih.

Jarang Dimainkan

Tammy Abraham yang mengisi posisi striker utama di skuat Chelsea mulai kehilangan tempatnya. Sebelumnya saat pelatih sekaligus legenda The Blues, Frank Lampard melatih, dirinya masih sering dimainkan.

Akan tetapi setelah pemecatan Lampard dan kedatangan Thomas Tuchel, eks pelatih Paris Saint-Germain itu, Tammy kehilangan tempat di skuat utama. Sang pelatih asal Jerman tersebut lebih sering memainkan Timo Werner dan Olivier Giroud sebagai penyerang utama tim.

Padahal performa striker berkebangsaan Inggris itu cukup baik. Dari data agen judi online, dalam 31 pertandingan membela The Blues di segala kompetisi yang dijalani, sang striker telah mencetak 12 gol. Namun sang pelatih lebih percaya kepada striker lainnya seperti Werner dan Giroud.

Menggunakan formasi 3-4-2-1, pilihan penyerang tim otomatis hanya satu. Timo Werner yang lebih sering mengisi posisi tersebut. Memang secara kualitas, Werner dan Abraham sangat berbeda. Werner sudah membuktikannya di Bundesliga kala membela RB Leipzig.

Namun terkadang penyerang berkebangsaan Jerman tersebut bermain sangat buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Peluang-peluang emas tim kerap kali dibuang sia-sia oleh striker berusia 25 tahun itu.

Tammy memang harus bersabar dalam melihat persaingannya di skuat utama Chelsea. Saingannya bukan pemain sembarangan. Dirinya harus membuktikan kualitas dan kematangannya terlebih dahulu sebelum dipilih dalam skuat utama.

Tak Ingin Perpanjang Kontrak

Kontrak Tammy saat ini adalah sampai Juni 2023 mendatang. Klubnya, Chelsea disebut-sebut sedang mengupayakan perpanjangan masa bermain strikernya itu. Namun dikabarkan sang striker enggan untuk menandatangani kontrak baru.

Tammy tidak mau menekan kontraknya dikarenakan ada isu sang pelatihnya, Thomas Tuchel yang ingin merekrut striker baru. Sang pelatih ingin memboyong penyerang baru mengantisipasi kepergian Olivier Giroud.

Padahal klub asal London Barat itu telah mempunyai Tammy Abraham yang berposisi sama dengan Olivier Giroud. Keputusan sang pelatih lah yang menjadi alasan kuat sang striker keturunan Nigeria tersebut.

Tammy Memikirkan Perpindahannya

Dilansir dari Fabrizio Romano, jurnalis sepakbola dan ahli urusan transfer pemain, Leicester City tertarik untuk memboyong Tammy Abraham. Mereka ingin menggantikan posisi Jamie Vardy yang sudah berusia 34 tahun.

Jamie Vardy yang sudah berusia senja disebut-sebut sudah mendekati akhir permainan profesionalnya. Klub yang berjuluk The Foxes tersebut saat ini sedang mencari pengganti sang striker yang punya potensi bagus.

Diprediksi jika Tammy Abraham jadi berlabuh ke kubu Leicester City, maka masa bermain sang striker akan bertambah. Di bawah asuhan pelatih Brendan Rodgers, striker berkebangsaan Inggris tersebut bakal dijadikan pemain inti. Dengan formasi 3-4-1-2 racikan eks pelatih Liverpool tersebut, Tammy bakal dijadikan teman duet bagi Kelechi Iheanacho.

Namun, The Foxes bukan satu-satunya tim yang menginginkan jasa Tammy. Dirumorkan, West Ham United juga sangat ingin mendatangkannya ke London Stadium, markas mereka. Tim asal kota London tersebut sedang mencari striker baru untuk meningkatkan kualitas bermain timnya.

Dilansir dari Daily Telegraph, Chelsea juga sudah merestui keinginan sang pemainnya itu. Klub asal London Barat tersebut juga telah menetapkan harga jual sang pemain. Dikabarkan total dana 40 juta Euro menjadi keharusan bagi tim yang ingin merekrutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version