Tammy Abraham Diisukan Pergi, Mourinho Dia Boleh Pergi Kalau Dia Mau

0
27

Debatbola.com – Tammy Abraham tidak pernah berhenti menjadi sasaran isu pergi dari AS Roma, dan isu ini pada akhirnya sampai ke José Mourinho. Mourinho pun cukup santai menanggapi kabar-kabar yang beredar ini. Satu hal yang bisa dipahami Mourinho, Abraham mencintai AS Roma.

Desas-Desus Kian Kencang

Pindah ke AS Roma boleh dibilang menjadi keputusan terbaik untuk Tammy Abraham. Setelah dicampakkan Chelsea, Abraham dipungut José Mourinho. Ternyata, ia menjadi monster di sana. Abraham telah mencetak 15 gol di Liga Italia, dan ini jelas merupakan catatan luar biasa.

Terlepas dari performa ciamiknya, Abraham tak pernah sepi dari rumor yang mengaitkan ia bakal pergi dari AS Roma. Ada banyak klub yang memantaunya semenjak performanya kian apik bersama Serigala Ibukota. Termasuk Arsenal yang dikabarkan terus memburu pemain berpaspor Inggris itu.

Menurut Metro, AS Roma juga terbuka menanggapi kemungkinan Abraham pergi. Mereka berniat menjual mahal sang pemain. Serigala Ibukota siap menjual Abraham senilai 67,5 juta poundsterling. Tentu, nilai ini jauh lebih besar dibanding harga belinya yang cuma 36 juta poundsterling.

Boleh Pergi Kalau Mau

Rumor demi rumor yang beredar pada akhirnya sampai ke telinga José Mourinho, pelatih sekaligus orang yang kembali membangkitkan sosok monster dalam diri Abraham. Mourinho santai menanggapi rumor ini. Menurutnya, Abraham bisa dijual, tapi faktanya, Abraham masih betah di Roma.

“Ketika melawan Leicester City, dia benar-benar luar biasa, dan saya bercanda dengan mengatakan, ‘Saya menolak memujinya’. Itu karena dia selalu bisa melakukan hal yang lebih baik.” Kata Mourinho kepada Sky Sports. “Dia tahu betapa bahagianya saya melihat permainannya.”

“Tentu, dia tahu betul betapa saya mencintai anak-anak asuh saya, pemain-pemain saya, atas apapun pencapaian mereka. Saya juga bahagia untuk pencapaian Tammy. Ini situasi di mana saya meminta banyak darinya. Karena saya tahu, dia bisa melakukan apapun yang luar biasa.”

“Saya kira, bukanlah keputusan mudah bagi pemain muda meninggalkan klubnya, rumahnya, kotanya, negaranya, dan pindah dari Liga Inggris. Dia mengambil pilihan itu, dan saya kira itu karena dia percaya saya. Tapi jika memang dia ingin pulang, saya akan biarkan itu.”

Faktanya, Abraham hanya salah satu contoh pemain muda Inggris yang sukses berkarir di Italia. Sebelumnya, sudah ada Chris Smalling yang Kembali membangun citranya sebagai bek tangguh di AS Roma. Juga ada Fikayo Tomori yang kian kokoh semenjak gabung AC Milan.

“Dia (Abraham) sudah Kembali ke timnas dan juga mencintai Roma. Saya pikir, semuanya tahu bahwa dia pemain bagus. Orang-orang seperti Smalling, Tomori dan Tammy menunjukkan bahwa ada kehidupan lain di luar Inggris. Italia telah menjadikan mereka pemain yang lebih baik.”

Fokus Abraham Bela AS Roma

Bulan lalu, Abraham sudah pernah angkat bicara menanggapi banyaknya spekulasi yang menyebut ia bakal pergi. Abraham merasa tak peduli dengan rumor karena itu bisa membuatnya kehilangan fokus. Yang terpenting adalah bagaimana ia bisa tetap menjadi yang terbaik untuk AS Roma.

“Inggris adalah negara tempat saya lahir dan dibesarkan. Jadi tentu akan ada banyak rumor di beberapa klub dari sana tertarik. Jelas, saya akan melakukan sesuatu yang bagus di Roma jika orang-orang senang. Saya harus tetap fokus, lalu kita lihat saja.”

Berkaca dari statistik, memang wajar apabila Abraham betah bermain untuk AS Roma. Sebelumnya, di Chelsea, ia hanya pemain buangan yang jarang dipakai oleh Thomas Tuchel. Sementara di AS Roma, ia adalah pemain andalan yang selalu dimainkan José Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here