Tambah Kekuatan Pertahanan, Tottenham Hotspur Berminat Datangkan Dua Bek

0

Debatbola.com – Akhir musim semakin dekat berarti jendela transfer juga semakin mendekati masa pembukaannya. Klub-klub dipastikan akan bergerak mencari pemain-pemain baru agar bisa didatangkan untuk memperkuat permainan tim.

Fungsinya adalah mencukupi kebutuhan sang pelatih yang menangani klub dan meraih prestasi-prestasi sesuai tuntutan klub. Tak sedikit yang mengincar agar klub dapat menjuarai kompetisi liga domestik maupun gelar Eropa.

Tottenham Hotspur Ingin Perkuat Pertahanan

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang diberitakan sedang tertarik mendatangkan pemain baru di jendela transfer mendatang. Klub berjuluk The Lilywhites tersebut diisukan ingin memperkuat pertahanan.

Hingga matchday ke-36 dan bermain sebanyak 34 pertandingan, Tottenham Hotspur telah kebobolan sebanyak 39 kali. Jumlah tersebut merupakan yang terburuk kedua di posisi lima besar Liga Inggris. Sebagai perbandingan, Arsenal yang berada di peringkat keempat menjadi yang terburuk dengan jumlah kebobolan mencapai 41 gol.

Dalam formasi tiga bek, Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur sering menggunakan tiga bek tengah langsung untuk mengawal pertahanannya. Trio Cristian Romero, Eric Dier dan Benjamin Thomas Davies. Dimana nama terakhir memiliki posisi asli sebagai bek sayap kiri.

Atas alasan itu, tambahan bek tengah menjadi prioritas bagi kubu The Lilywhites pada jendela transfer kali ini. Terdapat beberapa incaran bek tengah tim yang sudah dimulai sejak musim lalu namun tak kunjung didapatkan.

Gagal Dapatkan Bek Tengah

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sudah mengincar dua bek tengah. Sven Botman dan Nico Schlotterbeck adalah kedua pemain yang menjadi incaran tim asal London Utara tersebut pada musim terdahulu.

Akan tetapi nama terakhir sudah menegaskan keinginannya untuk bergabung bersama Borussia Dortmund di musim depan. Dirinya didatangkan dari SC Freiburg dengan mahar sebesar 20 juta Euro dan akan bersanding bersama Niklas Sule, yang juga bek tengah rekrutan baru Die Borussen.

Pemain kedua adalah Sven Botman yang kini memperkuat Lille. Bek muda berusia 20 tahun tersebut kemungkinan sulit untuk bergabung bersama Tottenham Hotspur karena menjadi incaran klub-klub besar lainnya.

Liverpool dan AC Milan menjadi penantang serius bagi The Lilywhites guna mendatangkan bek muda berpaspor Belanda tersebut. Maka dari itu skuat London Utara ini kembali meluaskan radar incaran bek dan menambah dua bek tengah lainnya.

Kembali Incar Bek Tengah

Kini Tottenham Hotspur kembali diisukan akan mengincar bek tengah baru. Pemain pertama yang masuk dalam radar incaran adalah bek RB Leipzig, Josko Gvardiol. Bek tengah timnas Kroasia ini menjadi daftar pertama incaran bek tengah The Lilywhites.

Meskipun hanya menempati peringkat kelima klasemen Liga Jerman, RB Leipzig merupakan tim kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Mereka hanya kebobolan sebanyak 36 kali dan berbanding tiga gol lebih banyak dari Bayern Munchen.

Sementara Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua telah dibobol gawangnya sebanyak 50 kali. Josko Gvardiol sendiri merupakan pemain inti di barisan pertahanan Die Bullen bersama Willi Orban dan Mohamed Simakan.

Dengan permainan apiknya dalam mengawal pertahanan RB Leipzig, membuat Antonio Conte sangat menginginkannya segera bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium. Namun langkah The Lilywhites akan sulit karena Chelsea juga mengincarnya.

Pemain kedua adalah bek muda timnas Italia calon penerus duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, yakni Alessandro Bastoni. Bek tengah berusia 23 tahun ini menjadi pemain andalan bagi Simone Inzaghi di Inter Milan.

Dengan pernah menukangi Inter Milan, Antonio Conte dipastikan sudah paham dengan kekuatan dan kelemahan Alessandro Bastoni. Dengan hubungan tersebut, sang pelatih berharap sang bek bisa bergabung bersamanya di Tottenham Hotspur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version