Taklukkan PSM Makassar, Persebaya Tarik Turun Persib Dari Klasemen Liga 1 Indonesia

0

Debatbola.com – Klub kebanggaan arek-arek Suroboyo, Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan PSM Makassar pada laga putaran kedua BRI liga 1 Indonesia. Pertandingan itu berlangsung pada hari Jumat malam, di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Skor akhir pertandingan antara kedua klub tersebut adalah 2-1. Bonek merayakan kemenangan mereka sekaligus kenaikan peringkat klasemennya.

Kemenangan sang Raksasa Hijau Indonesia itu membuat mereka tercatat tidak terkalahkan dalam 13 pertandingannya. Atas kemenangan itu, akhirnya Persebaya Surabaya mampu naik ke peringkat 3 klasemen BRI liga 1 Indonesia. Persebaya berhasil mendapatkan 39 poin di liga 1 Indonesia. Suatu kebanggaan bagi klub buaya-hiu hijau itu.

Daftar Pemain dan Strategi Masing-Masing Klub

Persebaya selalu menurunkan Taisei Marukawa. Gelandang itu memang menjadi andalan klub Raksasa Hijau sampai saat ini. Dengan keahliannya di lapangan, Taisei Marukawa mampu mengacak-acak dan memberikan ancaman tajam ke gawang lawannya. Skuad Persebaya Surabaya seperti kerasukan, mereka berambisi mencetak gol cepat di babak pertama.

Selain Taisei, beberapa pemain juga diturunkan Persebaya Surabaya. Setiawan, Andhika Ramadhani, Arif Satria, R. Ridho, Reva Adi dan Alwi. S. Selanjutnya ada juga ada M. Hidayat, Bruno Moreira, Marselino Ferdinan dan Samsul Arif. Persebaya terlihat bermain sangat agresif, demi menduduki posisi ketiga klasemen BRI liga 1 Indonesia.

Begitupun PSM Makassar. Tidak mau kalah, PSM berupaya keras melakukan penyerangan-penyerangan tajam ke gawang Persebaya Surabaya. Ferdinan Sinaga, Anco Jansen beserta kawan-kawan lainnya berupaya keras menusuk pertahanan Persebaya. Sayangnya, selain berupaya fokus menyerang, mereka juga harus fokus dalam upaya menutup pertahanan.

Hal tersebut dikarenakan skuad Persebaya Surabaya tidak henti-hentinya memberikan ancaman-ancaman penyerangan yang begitu tajam. Hilman Syah, Dallen Doke, Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, M. Arfan Sutanto Tan, selain itu juga ada Wiljan Pluim, dan Yakob Sayuri, mereka adalah daftar pemain PSM.

Kedua klub memiliki kepercayaan diri untuk menaklukkan satu sama lain. Pada awal permainan, terlihat satu sama lain tidak terlalu saling mendominasi. Namun, selang beberapa menit, Persebaya menunjukkan taringnya dan mulai mendominasi permainan. Permainan berlangsung dengan sangat dramatis, perjuangan kedua skuad patut diacungi jempol.

Menang Dramatis, Persebaya Surabaya Menarik Turun Persib Bandung Dari Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia

Gol Persebaya Surabaya diawali dengan kesalahan penjaga gawang PSM Makassar. Penjaga gawang PSM Makassar bernama Hilman Syah, memain-mainkan bola di area pertahanan mereka sendiri. Hal tersebut membuat Syamsul Arif bersemangat merebut bola dari Hilman Syah. Kemudian, bola dapat direbut Samsul dan hampir berubah menjadi sebuah gol.

Sayangnya, gol tersebut tidak terwujud. Pasalnya, Hilman Syah melakukan tindakan terakhir demi mengamankan gawang PSM Makassar. Syamsul Arif harus dilanggar oleh Hilman Syah, sehingga wasit menunjuk titik putih dan memberikan kesempatan penalti untuk Persebaya Surabaya. Penalti itu akhirnya dapat diubah menjadi sebuah gol untuk Persebaya Surabaya.

PSM Makassar mulai memperkuat lini pertahanan mereka dan mencoba untuk mengirimkan serangan tajam demi mewujudkan gol penyeimbang. Sayangnya, justru pasca blunder dilakukan Hilman Syah, permainan didominasi oleh Persebaya Surabaya. Bahkan, pada menit ke-22, Marukawa memberikan sebuah ancaman berbahaya ke gawang PSM Makassar.

Sayangnya, Taisei Marukawa yang berdiri tepat di depan gawang pertahanan PSM Makassar gagal mencatatkan sebuah gol. Bola yang dia tendang justru melesat jauh ke atas gawang lawan. Selang beberapa saat, gol kedua dicetak oleh Marselino. PSM Makin tertekan, sekaligus Persebaya semakin mendominasi. Hilman beberapa kali jatuh bangun menjaga gawang PSM.

Pada menit ke-84, PSM Makasar berhasil menipiskan ketertinggalan. Willem Jan Pluim mencetak satu gol untuk PSM Makassar, memanfaatkan bola muntah yang dilesatkan oleh Rizky Pratama. Sampai pertandingan selesai, skor diakhiri dengan 2-1, dimana Persebaya unggul dari PSM Makassar. Sebuah laga yang cukup dramatis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version