Takefusa Kubo Segera Perkuat Skuad Utama Real Madrid

0
71

Debatbola.com – Klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid kabarnya sudah mengambil keputusan mengenai masa depan Takefusa Kubo. Winger muda asal Jepang ini dikabarkan akan mulai dilibatkan dalam skuad Los Merengues di musim depan.

Masa Depan Baru

Pada tahun 2019 lalu, Real Madrid secara resmi mendatangkan Takefusa Kubo. Pemain muda ini didatangkan dari FC Tokyo setelah dirinya sempat menimba ilmu dari akademi milik Barcelona, La Masia. Berkat potensi yang dimiliki, Kubo bahkan mendapatkan julukan sebagai “Messi dari Jepang”.

Sayangnya dalam kurun waktu tiga musim terakhir ini, Takefusa Kubo belum juga mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama skuad utama Real Madrid. Dia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dengan tujuan agar teknik dan juga mental bermainnya kian matang.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya kabar bahagia datang menghampiri pemain muda asal Negeri Sakura tersebut. Menurut laporan dari AS, masa depan Kubo dipastikan akan berubah ke arah yang positif. Mulai musim depan, winger berusia 20 tahun ini akan mulai diintegrasikan ke dalam skuad Real Madrid.

Sudah Semakin Matang

Menurut sumber laporan di atas, kesempatan yang akan datang kepada Takefusa Kubo berasal dari Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia ini berencana untuk memberikan kesempatan kepada sang winger untuk unjuk gigi bersama skuad utama. 

Sempat beberapa waktu lalu sang pelatih menyaksikan penampilan Kubo dan kemudian tertarik. Tentu saja ini akan menjadi sebuah kesempatan besar untuk Kubo dan menjadikannya bintang baru di lapangan bersama Karim Benzema dan kolega.

Saat ini Kubo masih bermain bersama Real Mallorca yang menjadi tim promosi di Liga Spanyol musim ini. Bersama Mallorca, Kubo berhasil membantu timnya untuk menjauh dari zona degradasi. Berkat penampilan impresifnya, kubo juga mendapatkan kesempatan bermain di semua kompetisi sebanyak 19 kali dengan torehan sebanyak dua gol serta tiga assist untuk Mallorca.

Berbekal torehan tersebut di atas, Carlo Ancelotti menilai jika sudah saatnya Takefusa Kubo mendapatkan kesempatan untuk membela tim utama. Untuk itulah rencana peminjamannya ke klub lain dipastikan akan berakhir di musim ini dan musim depan akan bergabung dengan skuad utama Los Blancos.

Ada Slot Kosong

Masih bersumber dari laporan yang sama, Kubo dipastikan akan mendapatkan jam bermain yang cukup bersama skuad utama Real Madrid. Sebab musim depan ada beberapa slot kosong dalam tim. Ketika bursa transfer musim panas 2022 mendatang dibuka, Real Madrid dikabarkan akan kehilangan tiga winger sekaligus. Mereka adalah Eden Hazard, Rodrygo, dan juga Gareth Bale.

Kekosongan yang akan ditinggalkan ketiga pemain tersebut memberikan ruang untuk Takefusa Kubo. Sebab posisi dan juga kemampuan Kubo yang pas untuk mengisi tempat tersebut. Hanya saja manajemen Real Madrid masih memiliki pekerjaan penting lainnya terkait masa depan Takefusa Kubo. 

Pada musim panas mendatang, sang winger ternyata juga akan kehabisan kontrak bermainnya. Ini artinya selama tiga bulan mendatang, manajemen Real Madrid harus lebih dulu memastikan perpanjangan kontrak baru untuk sang pemain. Momen ini harus cepat terjadi setelah masa peminjamannya ke Mallorca selesai.

Jika berhasil bersinar di skuad utama Real Madrid nanti, Takefusa Kubo bisa menjadi salah satu dari sederet pemain Asia yang sukses berkarir di Eropa. Sebut saja rekan kompatriotnya seperti Takehiro Tomiyasu yang moncer bersama Arsenal. Ada juga Takumi Minamino yang kini membela Liverpool. 

Untuk Liga Spanyol ini, Kubo ternyata juga bermain bersama Lee Kang-In yang merupakan pemain asal Korea Selatan yang sama-sama membela Mallorca. Sedangkan untuk rekannya Hiroki Abe, nasibnya tengah tidak menentu di Barcelona B karena dibekap cedera yang membuat performanya gagal mencapai puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here