Tak Terpakai di Bayern Munchen, Marc Roca Gabung Leeds United

0
Tak Terpakai di Bayern Munchen, Marc Roca Gabung Leeds United

Debatbola.comMarc Roca telah resmi ditebus oleh Leeds United, setelah berseragam Bayern Munchen kurang lebih dua tahun lamanya. Sebelumnya gelandang berusia 25 tahun tersebut didatangkan dari Espanyol dengan dana 9 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2020.

Pemain berposisi utama sebagai gelandang bertahan itu bersinar namanya setelah menjadi bagian dari tim nasional Spanyol U21. Lalu kemudian dirinya melanjutkan karir profesionalnya bersama Espanyol hingga diboyong ke Allianz Arena.

Sulit Tembus Pemain Inti Bayern Munchen

Bersama kubu Die Bavarian, gelandang asal Spanyol tersebut telah memainkan 24 pertandingan. Tak ada gol maupun assist yang sukses dipersembahkannya kepada publik Allianz Arena. Jumlah permainan yang sedikit tersebut dikarenakan ketatnya persaingan di lini tengah Bayern Munchen sejak kedatangannya.

Duo Joshua Kimmich dan Leon Goretzka begitu menguasai lini tengah Die Bavarian. Baik di bawah asuhan Hansi Flick maupun Julian Nagelsmann, keduanya sangat dipercaya mengawal lini tersebut. Musim ini lebih parah karena datangnya Marcel Sabitzer dari RB Leipzig.

Karena gelandang berkebangsaan Austria tersebut lebih menunjukkan permainan terbaik kepada Julian Nagelsmann. Sehingga dirinya lebih dipilih untuk memperkuat lini tengah setelah Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Namun Marc Roca tidak menunjukkan pemberontakan kepada sang pelatih. Gelandang berusia 25 tahun tersebut lebih memilih sabar dan memperlihatkan permainan terbaiknya ketika diturunkan atau masuk dalam rencana pelatih.

Tidak Menyesal Pernah Bermain Bagi Bayern Munchen

Usia yang masih berada di angka 25 tahun menuntut Marc Roca agar segera mencari pelabuhan barunya. Menit bermain yang sangat kecil didapatkan di Bayern Munchen membuatnya memutar otak mencari alternatif.

Meskipun begitu, dirinya tidak menyesalkan pernah setuju untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Marc Roca berkomentar bahwa dirinya lebih meningkat secara permainan ketika bergabung dengan raksasa Jerman ini.

Memilih Bundesliga sebagai tempat bermain untuk melanjutkan karirnya juga tidak membuatnya menyesali nasibnya. Dirinya menambahkan bahwa memilih Bundesliga adalah cara agar bisa keluar dari zona nyaman.

Hengkang ke Leeds United

Leeds United yang berhasil bertahan di Premier League setelah meraih kemenangan di pertandingan matchday terakhir melawan Brentford, menjadi klub baru Marc Roca. Kemungkinan besar Jesse March yang mendatangkannya ingin bersiaga mengganti satu gelandangnya yang tengah menjadi incaran klub besar.

Gelandang tersebut adalah pemain internasional Inggris, Kalvin Phillips. Gelandang bernomor punggung 23 tersebut menjadi incaran Manchester City. Juara bertahan Premier League tersebut diisukan siap menggelontorkan dana sebesar 50 juta Euro untuk mengangkut Kalvin Phillips.

Leeds United pun bergerak cepat agar mendatangkan satu gelandang untuk menambal satu lubang yang berpotensi akan terbuka menganga. Dikabarkan bahwa klub berjuluk The Whites ini menebus Marc Roca dengan harga transfer mencapai 12 juta Euro.

Eks gelandang Espanyol itu diberikan kontrak berjangka panjang hingga tahun 2026 mendatang. Dengan usianya yang masih terbilang muda, dipastikan dirinya akan menjadi opsi jangka panjang gelandang bagi Leeds United.

Selain nilai transfer 12 juta Euro tersebut, Marc Roca juga akan mendapatkan tambahan sebesar 5 juta Euro. Saat ini sang gelandang telah melewati medical check dan akan diresmikan oleh The Whites dalam beberapa waktu dekat.

Meskipun tidak menjadi bagian utama dari Bayern Munchen, klub raksasa Jerman tersebut tetap mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan gelandangnya itu. Kurang lebih 3 juta Euro menjadi keuntungan dari Die Bavarian di luar bonus.

Dipastikan ini bukan pembelian terakhir bagi Leeds United, karena mereka akan mendapatkan pemasukan dari penjualan pemainnya. Selain Kalvin Phillips, Raphinha juga masuk dalam radar klub-klub Eropa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version