Tak Tanggung-tanggung, Gli Azzurri Pasang Target Semifinal dan Janji Bermain Cantik

0
114
Tak Tanggung-tanggung, Gli Azzurri Pasang Target Semifinal dan Janji Bermain Cantik

Debatbola.com – Italia merupakan negara Eropa yang banyak sekali orang menyebutnya dengan sebutan rajanya sepakbola. Hal tersebut dikarenakan Italia merupakan Negara yang sekaligus mempunyai banyak sekali catatan sejarah serta catatan prestasi dalam peradaban sepakbola dunia. 

Kapasitas serta kapabilitasnya dalam bermain sepakbola tentunya sudah tak perlu diragukan lagi karena sudah terbukti dengan segudang trofi. Oleh karena itu, kedigdayaan pasukan Italia ini membuat para seluruh lapisan masyarakat terutama penikmat sepakbola Eropa banyak yang mendukung tim ini.

Oleh karena itu, akan banyak sekali yang menantikan tim ini berkiprah ketika melakoni laga Euro 2020. Gaya dan ciri khas klasik yang sangat kental, nampaknya masih menjadi bumbu menarik dari permainan Gli Azzurri. 

Pasukan Italia nantinya akan berupaya semaksimal mungkin mengulang masa kejayaannya yang selama ini sudah lama lenyap. Terakhir kali Pasukan Italia mampu menunjukkan taringnya yakni ketika Piala Dunia 2006 dan itupun sudah lama. Nampaknya saat ini anak asuh Roberto Mancini akan sangat haus gelar dan prestasi yang sudah lama tak direngkuh.

Pasukan Italia Langsung Incar Tiket Semifinal

Sudah hampir satu setengah dekade Pasukan Italia atau biasa disebut dengan Gli Azzurri ini kehilangan masa kejayaannya. Pasalnya banyak yang berpendapat bahwa pasukan Italia dahulu terlalu mengandalkan pemain seniornya dan lupa untuk melakukan pembaharuan skuad atau regenerasi. 

Hal tersebut membuat Gli Azzurri sedikit keteteran dan sangat goyah ketika banyak pemain senior dan wajah lama mulai pensiun dari Timnas Italia. Sehingga akhirnya pasukan Italia nampak tak siap menerima semuanya dan berakhir dengan minimnya prestasi yang diukir pasca Piala Dunia 2006.

Sekarang semua ceritanya nampak sudah berbeda, pasalnya beberapa tahun belakangan ini pasukan Italia sudah fokus membuat pondasi. Pondasi yang dibuat yakni melakukan pembibitan pemain muda berbakat serta melakukan regenerasi yang mengharuskan merombak hampir 100% skuadnya. 

Sempat kewalahan juga, namun secara perlahan tapi pasti pasukan Italia mampu membentuk suatu skuad baru yang tak kalah berkualitasnya dengan skuad era 2000-an awal. Bahkan pada laga kualifikasi Piala Dunia kemarin, Italia tak pernah tersentuh kekalahan satu kali pun di bawah naungan Roberto Mancini ini.

Oleh karena itu, nampaknya pasukan Italia sudah cukup pede dalam menyongsong Euro yang saat ini sudah dihelat. Pasukan Gli Azzurri yang dibesut oleh Roberto Mancini ini kabarnya mengusung misi khusus yang terbilang cukup tinggi. Pasalnya, pasukan Gli Azzurri ini akan mematok dan memasang target yakni meraih tiket semifinal Euro 2020 nanti. 

Hal tersebut terbilang cukup berat karena skuad yang ada di Italia merupakan skuad dengan penuh wajah baru. Namun terlepas dari itu, tekad kuat dari jajaran pemain serta jajaran pelatih membuat peluang ini akan bisa saja terwujud.

Pasukan Gli Azzurri Janji Bermain Cantik Pada Ajang Euro 2020

Menurut kabar yang beredar, selain ingin masuk semifinal, pasukan Italia juga tengah mempunyai misi lainnya. Kabarnya pasukan besutan Roberto Mancini ini akan berupaya semaksimal mungkin tak bermain membosankan dan akan mengandalkan kekompakan tim. Pasalnya semua tentunya sudah mengetahui bahwa gaya permainan dari pasukan Gli Azzurri dalam 5 tahun belakangan ini terbilang membosankan.

Oleh karena itu, perlahan hal tersebut kabarnya akan dihilangkan dan mulai diperbaiki oleh Roberto Mancini selaku pelatih Gli Azzurri. Roberto Mancini berharap Italia juga bisa bermain atraktif dan bermain modern dengan mengandalkan umpan satu dua cepat. Sehingga harapan Roberto Mancini adalah timnya bisa bermain indah dan bisa membuat mata para pendukungnya terhibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here