Tak Senang dengan Tawaran Real Madrid, Luka Modrić Buka Kans Kembali ke Inggris

0
46
Sumber Foto: Republika

Debatbola.com – Gelandang Real Madrid, Luka Modrić saat ini berada di tahun-tahun terakhir kontraknya, dan nampaknya, tidak akan ada perpanjangan kontrak untuknya. Real Madrid kabarnya sudah mengajukan tawaran, tapi Modrić diketahui tidak senang dengan tawaran itu. Gelandang asal Kroasia pun diisukan telah membuka kesempatan untuk comeback ke Inggris.

Masa Depan Belum Jelas

Hampir sepuluh tahun yang lalu, Real Madrid mendapatkan pemain yang kini bisa dibilang sudah menjadi legenda mereka. Pemain itu adalah Luka Modrić, pemain yang digaet raksasa Spanyol dari klub Inggris, Tottenham Hotspur. Kala itu, Real Madrid menggaet Modrić dengan mahar 30 juta poundsterling dan menyodorinya kontrak berdurasi lima tahun.

Sudah hampir sepuluh tahun sejak kedatangannya ke Real Madrid, Modrić kini tengah santer diberitakan akan hengkang dari klub asal Spanyol tersebut. Kontrak gelandang asal Kroasia diketahui bakal selesai pada 30 Juni 2022. Namun sampai saat ini, belum ada perpanjangan yang disepakati, sehingga masa depan sang pemain berada dalam tanda tanya.

Terancam Ikuti Jejak Sergio Ramos

Sebuah laporan dari Daily Express mengungkapkan hal menarik terkait masa depan Modrić di Real Madrid. Media asal Inggris itu menyebut bahwa Modrić saat ini mulai merasa tidak senang dengan klub yang ia bela tersebut. Laporan yang sama juga mengungkap sebuah kemungkinan dimana Modrić mungkin akan comeback ke Liga Inggris.

Berdasarkan laporan Daily Express, Modrić tidak senang karena negosiasi perpanjangan kontraknya terus menemui jalan buntu. Negosiasi ini macet karena sebuah aturan dari pihak Real Madrid. Aturan tersebut mengatakan bahwa klub hanya boleh memberi kontrak baru untuk pemain yang berumur lebih dari 30 tahun dengan durasi maksimal cuma satu tahun.

Tentu saja, Modrić merasa kesal, dan menurut Daily Express, Modrić merasa tidak dihormati dengan adanya peraturan ini. Daily Express menyebut bahwa Modrić merasa dirinya telah banyak berkontribusi buat Real Madrid. Karenanya, ia layak diberi hadiah berupa sodoran kontrak baru yang berdurasi lebih dari satu tahun.

Jika melihat ke masa lalu, aturan Real Madrid ini juga telah membuat salah satu sosok ikonik mereka hengkang. Sosok tersebut adalah Sergio Ramos, bek andalan, kapten, sekaligus pemain yang memang sudah melekat dengan citra Real Madrid. Ramos pada akhirnya memilih pergi guna merapat menuju tim tajir asal Negeri Menara Eiffel, Paris Saint-Germain.

Manchester City Jadi Destinasi Favorit

Satu hal menarik lain yang menarik dari laporan Daily Express adalah, media Inggris itu ikut mengungkap kemungkinan Modrić comeback ke Liga Inggris. Namun, bukan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Tetapi justru ke klub yang merupakan rival The Lilywhites sendiri, yakni Manchester City.

Tottenham Hotspur yang dahulu pernah merasakan jasa Modrić memang punya hasrat untuk mengembalikan gelandang asal Kroasia. Begitu pula Newcastle United yang kini tengah gencar berburu pemain bintang pasca diakuisisi pangeran Arab. Namun, Daily Express beranggapan bahwa Modrić kini lebih mendekat ke Manchester City.

Alasan kuat mengapa Modrić berminat bergabung dengan Manchester City adalah karena klub asal Manchester itu berada di bawah naungan City Football Group. City Football Group sendiri menaungi beberapa klub sepakbola elit. Termasuk New York City FC, klub yang kabarnya sedang dilirik Modrić untuk dijadikan pelabuhan karir berikutnya.

Dengan bergabung bersama Manchester City, ada kemungkinan Modrić akan merasakan apa yang dahulu pernah dirasakan Frank Lampard. Setelah meninggalkan The Citizen, Modrić mungkin akan berganti kostum menjadi pemain New York City FC. Meski begitu, Modrić tak bisa banyak berharap karena sampai saat ini, belum ada minat dari Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here