Tak Sanggup Bayar Klausul Rilis, Real Betis Batal Dapatkan Dani Ceballos

0
28

Debatbola.com – Dani Ceballos santer diberitakan bakal meninggalkan Real Madrid untuk kembali ke Real Betis demi mencari porsi bermain yang lebih banyak. Tetapi, sebuah laporan mengungkap Real Betis kesulitan menebus klausul sang pemain. Apakah ini menjadi pertanda Ceballos gagal pulang?

Comeback Jadi Pilihan Utama

Pasca penampilan impresifnya selama menjalani masa peminjaman di Arsenal pada musim 2019/2020, Dani Ceballos pulang ke Real Madrid pada awal musim 2021/2022. Tetapi, persaingan ketat sudah menantinya. Alhasil, Ceballos sedikit tersisih dengan porsi main yang terbilang kurang.

Kendati menjadi pemain penting dalam permainan Carlo Ancelotti, Ceballos cuma memainkan 18 penampilan di seluruh ajang. Tidak ada indikasi Ceballos punya masalah dengan internal tim. Hanya saja, berbagai sumber menyebut ia ingin pindah demi mencari porsi bermain lebih.

Arsenal sempat dikabarkan ingin mengembalikan Ceballos ke Emirates Stadium dengan status permanen. Tetapi kini, Ceballos justru mendekat ke klub masa kecilnya, Real Betis. Ceballos disebut ingin melakukan comeback, dan Real Betis juga kabarnya akan senang hati menerimanya.

Jalan Pulang yang Tertutup

Sayangnya, sebuah laporan dari salah satu media Spanyol yang meluncur baru-baru ini mengindikasikan comeback Ceballos tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Real Betis memang dengan senang hati menerima sang gelandang. Tetapi bujet mereka tampak tidak siap dengan hal ini.

Kontrak Ceballos bakal berakhir musim panas tahun depan, dan Real Madrid memang sudah ambil ancang-ancang untuk menjualnya musim panas ini, daripada tidak sama sekali. Mereka juga tidak minta banyak. Hanya di kisaran 12-15 juta euro saja.

Tapi tetap, menurut Arancha Rodríguez dari El Partidado de COPE, mahar sebesar itu dianggap terlalu mahal oleh Real Betis. Mantan klub Ceballos itu tidak berani mengeluarkan mahar sebesar itu. Yang berarti kans Ceballos pulang ke klub lamanya agaknya mulai tertutup.

Laporan yang sama memperkirakan ada penyebab lain yang mungkin membatalkan comeback Ceballos ke Real Betis. Tapi yang dapat dipahami saat ini adalah, harga 12-15 juta euro masih terlalu mahal buat Real Betis. Hal ini membuat Ceballos kemungkinan besar bertahan.

Harga sebesar itu sejatinya sangat mudah diraih oleh beberapa klub Liga Inggris yang memang beberapa di antaranya disebut sedang meminati Ceballos. Tetapi perlu diingat, prioritas Ceballos adalah comeback ke Real Betis. Jadi, kemungkinan terbesarnya tetap, Ceballos bertahan di Real Madrid.

Antara Dua Pilihan Sulit

Dalam hal menentukan masa depannya, Ceballos sendiri dihadapkan pada dua situasi yang benar-benar sulit. Dia masih ingin membuktikan diri kepada Carlo Ancelotti, dan Don Carlo juga disebut masih menginginkan Ceballos bertahan. Tapi disisi lain, ia butuh penampilan reguler.

Musim depan, Real Madrid bermain di enam kompetisi berbeda, yang berarti Carlo Ancelotti perlu kedalaman skuad yang bagus. Ceballos akan menjadi bagian dari skuad Los Blancos, dan Ancelotti berharap ia bertahan. Ancelotti sejatinya menyukai Ceballos, walau ia jarang memberinya kesempatan.

Meski menyukai Ceballos, tidak ada jaminan Ancelotti bisa memberinya menit bermain lebih banyak, mengingat lini tengah Real Madrid sudah diisi banyak bintang. Padahal, menit bermain menjadi hal yang krusial buat Ceballos. Mengingat fakta sang pemain sedang mengincar tempat di timnas.

Keputusan bagaimanapun tetap ada di tangan Ceballos. Dua pilihan yang ia hadapi memang sangat sulit. Tetapi Ceballos harus tetap memutuskan. Bertahan adalah opsi terbaik untuk melupakan Piala Dunia. Sementara pergi adalah opsi terbaik untuk satu tempat di timnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here