Tak Perpanjang Kontrak Di Bayern Munchen, Kingsley Coman Ke Liverpool

0
100
Tak Perpanjang Kontrak Di Bayern Munchen, Kingsley Coman Ke Liverpool

Debatbola.com – Kingsley Coman telah memastikan dirinya tidak akan menambah masa bermainnya di klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Kontraknya sendiri akan berakhir pada bulan Juni 2023 mendatang. Negosiasi mengenai perpanjangan kontrak pun telah diinisiasi manajemen Die Bayern namun kabarnya mandek di tengah jalan.

Menjuarai Gelar Domestik Berturut-turut

Kingsley Coman adalah pemain asli binaan akademi Paris Saint Germain. Dirinya kemudian hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2014/2015. Tiga musim kemudian sang pemain diboyong oleh Bayern Munchen dari Juventus dengan mahar sebesar 21 juta Euro.

Jika dilihat rekam jejak di klubnya, Kingsley Coman telah menjuarai tiga kompetisi domestik secara berturut-turut. Hal itu dimulainya sejak membela Paris Saint Germain di musim 2012/2013. Selama dua musim di Les Parisiens, dirinya telah bergelar dua trofi Ligue 1.

Setelah itu sang winger pun berseragam Bianconeri sejak musim 2014/2015. Sama dengan waktunya di Les Parisien, winger timnas Prancis itu juga menjuarai Serie A dalam dua musim berturut-turut. Musim 2015/2016, sang pemain pun hijrah ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman.

Sejak musim 2015/2016 hingga dirinya dipermanenkan tepat di musim 2017/2018, sang pemain menjadi jawara Bundesliga bersama Die Bayern. Bahkan hingga musim ini berakhir, Kingsley Coman selalu menjuarai Bundesliga.

Persoalan Gaji

Persoalan gaji dikabarkan menjadi penghalang jalannya negosiasi. Kingsley Coman sendiri meminta agar gajinya bisa setara dengan pemain sayap Bayern Munchen, Leroy Sane. Pihak manajemen tim ingin menaikkan gajinya dari 12 menjadi 13 juta Euro.

Akan tetapi penawaran gaji tersebut tidak diterima oleh pihak dari pemain, Kingsley Coman. Mantan winger Paris Saint Germain itu menginginkan total gaji sebesar 20 juta Euro yang setara dengan Leroy Sane.  

Disisi lain Die Bayern juga enggan menaikkan gaji winger berusia 25 tahun tersebut. Dengan begitu kontraknya akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Namun kabarnya pihak klub ingin segera melepasnya pergi dari Allianz Arena. Sebab klub asal Bavaria itu tidak mau menjual pemainnya itu dengan gratis setelah sang pemain habis kontrak.

Liverpool Mengincar

Dengan situasi yang tengah dihadapi sang pemain, Liverpool berusaha untuk memanfaatkannya menjadi keuntungan. Klub jawara Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini dikabarkan tengah memburu winger timnas Prancis tersebut.

Kingsley Coman yang bisa bermain di kedua sisi sayap bisa ditempatkan menjadi pelapis bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dirinya juga bisa menghadirkan persaingan bagi kedua winger terbaik The Reds tersebut.

Liverpool dikabarkan telah memberi tawaran pertamanya bagi Kingsley Coman. Proposal dengan dana sebesar 35 juta Euro telah ditawarkan kepada manajemen klub Bayern Munchen. Namun pihak Die Bayern disebut-sebut menolaknya.

Klub yang bermarkas di Allianz Arena ini telah memberikan harga jual sang pemain. Bayern Munchen menginginkan dana sebesar 50 juta Euro bagi siapapun klub yang ingin memboyong winger berusia 25 tahun itu.

Sementara agennya yang juga ayahnya disebut-sebut sangat tertarik dengan minat dari The Reds. Dimana sang ayah sangat ingin agar Kingsley Coman bisa melanjutkan karirnya di Liga Premier inggris. Belum lagi faktor klub yang akan berlaga di kompetisi Liga Champions di musim depan.

The Reds sendiri diprediksi tidak akan berhenti untuk membuat tawaran kepada sang pemain. Namun jika kembali gagal, klub yang bermarkas di Anfield itu bakalan mencoba memboyongnya dengan gratis setelah kontraknya habis. Dimana pada bursa transfer musim panas 2023/2024 manajemen klub bisa kembali mencoba keberuntungannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here