Tak Peduli dengan Kondisi Tim Persela, Robert Telah Siapkan Persib dengan Matang

0
34
Tak Peduli dengan Kondisi Tim Persela, Robert Telah Siapkan Persib dengan Matang

Debatbola.com – Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert mengatakan bahwa dirinya enggan terkecoh. Pasalnya terdapat sebuah kabar bahwa Persela Lamongan tidak akan menurunkan beberapa pemain andalannya. Persib dan Persela akan bertemu di laga terakhir seri kedua Liga 1 Indonesia musim ini pada Kamis (4/11/2021).

Pada pertandingan pekan ke-11 ini, Persela Lamongan kemungkinan besar tidak akan diperkuat dengan dua pemain asingnya. Mereka adalah Jabar Sharza dan Ivan Carlos yang masih cedera dan dalam masa pemulihan.

Robert Tidak Ingin Terkecoh

Menurut Robert Albert, pada pertandingan nanti ini Persela diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya. Hal ini membuat dirinya enggan terkecoh dengan kabar akan kondisi skuat Persela. Robert Albert mengatakan bahwa dirinya tidak bisa cepat percaya begitu saja dengan berita internet ataupun media sosial.

Dirinya percaya jika Persela akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Robert Albert menambahkan bahwa pihaknya akan tetap mempersiapkan anak asuhnya dengan matang. Dirinya juga sudah mempersiapkan taktik dan strategi. Selain itu, dirinya mengingatkan tim untuk selalu waspada terhadap lawan.

Barangkali memang dua pemain itu tidak berlatih lantaran lebih memilih untuk melakukan pemulihan. Mantan pelatih PSM Makassar itu merasa yakin jika Persela akan berlaga dengan pemain asingnya. Walaupun begitu, Robert Albert sudah memastikan jika pada pertandingan nanti Persela tidak akan menurunkan gelandang andalannya, Gian Zola.

Hal tersebut lantaran kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persib. Sehingga terdapat kesepakatan di antara Persib dan Persela, ketika keduanya bertemu, pemain jebolan diklat Persib itu tidak bisa diturunkan.

Namun, Robert menuturkan bahwa tim Persela Lamongan akan menampilkan performa dengan line up terbaiknya. Selain itu, Persib mempunyai modal bagus dalam menghadapi Persela. Hal ini lantaran tim kebanggaan Bobotoh itu berhasil meraih kemenangan pada empat laga seri kedua ini.

Esteban Vizcarra Absen, Teja Pulih

Sementara itu, Robert Albert membeberkan bahwa timnya dipastikan tidak akan diperkuat oleh Esteban Vizcarra. Pasalnya, pemain yang berposisi gelandang itu mendapatkan akumulasi kartu kuning. Meski demikian, Robert Albert tidak merasa khawatir dengan absennya salah satu pemain naturalisasi tersebut.

Menurutnya, skuat Maung Bandung masih mempunyai pemain pengganti yang tidak jauh beda kualitasnya. Dalam konferensi persnya dia mengatakan bahwa hanya ada satu pemain yang kini berada di Yogyakarta tidak bisa dimainkan. Sedangkan pemain yang bergabung di Timnas U-23 masih dalam karantina.

Robert Albert sudah mengantongi pemain yang akan dipersiapkan untuk menempati posisi Esteban Vizcarra. Dirinya juga telah mempunyai bayangan starting eleven untuk laga kontra Persela. 

Meski demikian, Robert Albert masih belum bisa menyebutkan pemain yang akan tampil sebagai starter dalam pertandingan pekan terakhir seri kedua ini. Dirinya akan mempertimbangkan hal itu berdasarkan kondisi dan kesiapan pemain beberapa jam menjelang pertandingan.

Selain itu, terdapat beberapa pertimbangan pula dan kriteria yang ditetapkan dalam menentukan susunan pemain dalam laga. Robert akan melihat pilihannya dan memantau pemain mana yang paling fit untuk starting. Dalam pemilihan itu dirinya akan melihat dari segi fisik, mental dan kesiapannya.

Sementara itu, Teja Paku Alam dikabarkan membaik setelah sempat mengalami cedera. Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan bahwa Teja sempat mengalami keluhan di bagian otot perutnya. Kini hasil pemeriksaan medis menunjukkan Teja tidak mengalami cedera yang serius. 

Kini kondisinya sudah semakin membaik. Robert memang sebelumnya sudah mengatakan jika penjaga mistarnya itu mengalami cedera sehingga tidak diturunkan saat laga kontra Persipura. Namun, kini keadaannya sudah membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here