Tak Mendapatkan Tempat Di Real Madrid, Dani Ceballos Jadi Incaran Duo Italia

0
170

Debatbola.com – Dani Ceballos baru saja kembali dari masa peminjamannya di Arsenal selama dua musim dan kini berseragam klub induknya, Real Madrid. Total sang pemain menjalani 40 pertandingan di kubu The Gunners dan sukses melesatkan 3 assist.

Namun sekembalinya ke Real Madrid, Dani Ceballos agaknya tidak menjadi pilihan pelatih tim, Carlo Ancelotti. Bahkan hingga jornada ke-12 Liga Spanyol, gelandang berusia 25 tahun itu belum juga dimainkan.

Kedatangan Eduardo Camavinga tampaknya menghalangi jalan gelandang asal Spanyol itu untuk diturunkan bermain. Dimana Carlo Ancelotti lebih mempercayainya bersama Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro. Hingga gelandang muda tim, Antonio Blanco.

Maka manajemen klub yang berjuluk Los Blancos itu tertarik untuk menguangkan saja sang gelandang. Dimana dirinya menjadi pemain yang bakal dijual pada bursa transfer terdekat. Dana sebesar 20 juta Euro harus dibayarkan bagi klub yang ingin mengangkut Dani Ceballos.

Duo Italia Bersaing Dapatkan Dani Ceballos

Setelah melihat situasi Dani Ceballos bahkan sang pemain juga sudah masuk dalam transfer list, telah ada dua klub yang terpikat. Dikabarkan juga dua klub tersebut berasal dari Italia, siapa saja mereka, ini ulasannya:

Sumber Foto: AS Roma

AS Roma

Klub pertama yang dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Dani Ceballos adalah AS Roma. Klub asal ibukota Italia ini ingin meminjamnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Lantaran melihat kondisi sang pemain di Real Madrid.

Tiago Pinto, general manager AS Roma sedang berusaha mati-matian untuk dapat mengangkut gelandang berusia 25 tahun itu secepatnya. Langkah itu diambilnya agar bisa memperkuat lini tengah Il giallorossi.

Sementara Jose Mourinho, juga sejalan dengan pendapat Tiago Pinto guna mendapatkan tambahan gelandang baru. Sang pelatih juga tertarik dengan Dani Ceballos agar bisa membuat tim yang dilatihnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Dani Ceballos kemungkinan besar akan menjadi kompetitor dari duo gelandang tengah AS Roma, Bryan Cristante dan Jordan Veretout. Bahkan jika bermain dengan baik dan beradaptasi dengan cepat maka salah satu posisi tersebut bakal jadi miliknya.

Apalagi salah satu gelandang muda AS Roma, Gonzalo Villar sedang diberitakan dekat dengan pintu keluar Olimpico Roma. Pemain bernomor punggung 8 tersebut tengah diminati oleh klub raksasa Italia, Juventus.

Sumber Foto: Media Indonesia

Inter Milan

Klub Italia lainnya yang tertarik mendatangkan Dani Ceballos adalah Inter Milan. Sama dengan AS Roma, La Beneamata memanfaatkan kondisi yang dialami gelandang asal Spanyol tersebut dengan mendaratkannya ke Giuseppe Meazza.

Berita mengenai peminatan Inter Milan dengan Dani Ceballos telah berlangsung sejak beberapa musim yang lalu. Namun pada kesempatan itu, dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan klub London Utara, Arsenal.

Dari berita yang berhembus belum dilaporkan mengenai peminatan klub apakah ingin meminjamnya atau membelinya secara permanen. Apabila sang pemain jadi didatangkan maka gelandang tim menjadi lebih kuat.

Inter Milan sendiri sering bermain menggunakan tiga gelandang. Sang pelatih, Simone Inzaghi mempunyai tiga gelandang inti yakni Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella. Belum lagi terdapat nama pemain berpengalaman seperti Arturo Vidal.

Dani Ceballos diharapkan dapat mengganggu keempat gelandang tersebut sehingga menciptakan persaingan yang kuat di lini tengah. Hal itu berguna agar kemampuan para gelandang dapat berkembang.

Akan tetapi kabarnya lagi Dani Ceballos tampaknya tidak ingin keluar bermain dari Liga Spanyol. Dirinya lebih menginginkan untuk tetap bertahan di negeri kelahirannya. Hingga saat ini Real Betis adalah satu-satunya klub Liga Spanyol yang tertarik dengannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here