Tak Mencetak Gol Saat Uji Coba Lawan Wales, Karim Benzema Tetap Optimis Menyongsong Euro 2020

0
357

Debatbola.com – Timnas Prancis merupakan raksasa Eropa yang saat ini mencuat sebagai kandidat kuat juara Euro 2020. Wajar apabila banyak yang menilai bahwa Prancis saat ini menjadi klub paling besar peluangnya untuk merengkuh gelar juara. Hal ini dikarenakan secara persiapan serta materi pemain, skuad Ayam Jantan ini jauh di atas yang lainnya. 

Pemolesan dan pembibitan bakat muda sejak dini adalah kunci kesuksesan pasukan Prancis ini. Sehingga ketika para bibit muda sudah menginjak usia produktif, maka pemain tersebut akan berpeluang menjadi bagian penting Timnas Prancis.

Asal Mula Pemanggilan Kembali Karim Benzema

Namun jika menengok beberapa tahun yang lalu, kubu Timnas Prancis masih memiliki problematika di lini serangnya. Beberapa tahun yang lalu kelemahan Prancis yang sangat nampak adalah minimnya striker murni. Sebenarnya ada beberapa pemain tipe striker murni tapi dinilai belum mampu memuaskan mata fans Prancis. 

Oleh karena itu, sang pelatih segera memutar otaknya dan memikirkan bagaimana caranya agar permasalahan ini selesai. Akhirnya pelatih Prancis memutuskan untuk memanggil kembali Karim Benzema.

Karim Benzema Langsung Dipasang Dalam Laga Uji Coba Lawan Wales

Baru bergabung latihan bersama Prancis beberapa waktu lalu, tak membuat Karim Benzema merasa tertekan dan canggung. Pemain bertubuh gempal ini nampak langsung klop dengan beberapa rekannya saat latihan. Hal itu terbukti ketika Karim Benzema tertangkap kamera sedang akrab dan saling gurau bersama Mbappe di Prancis. 

Ini merupakan bukti bahwa Karim Benzema setidaknya sudah bisa beradaptasi dan sedikit demi sedikit membangun kemistri. Karim Benzema juga nampak sumringah dalam menjalani hari-harinya bersama pasukan Ayam Jantan.

Tak membutuhkan waktu lama, Karim Benzema nampaknya langsung bisa membuat hati sang pelatih Prancis kepincut. Hal ini terbukti ketika sang pelatih sepenuhnya percaya dan bahkan memasangkan Benzema saat laga uji coba kontra Wales.

Pada laga tersebut, Prancis memasang trio menakutkan yang terkenal mempunyai kecepatan luar biasa. Benzema di depan diapit oleh dua sayap cepat yakni Dembele dan juga Mbappe. Kedua pemain ini diharapkan mampu bisa menjadi tandem yang pas untuk Karim Benzema di sisi depan Ayam Jantan.

Pada laga tersebut, Karim Benzema cukup menunjukkan tajinya di lini depan Prancis. Pasalnya beberapa kali Karim Benzema mampu membuka ruang sehingga memudahkan para sayapnya melakukan akselerasi. Kehadiran Benzema benar-benar memberikan warna yang berbeda dan membuat Prancis kian sangar. 

Akhirnya Prancis pun menang atas pasukan Wales dengan skor yang sangat meyakinkan yakni 3-0. Bahkan Prancis juga membuktikan tembok belakang yang kokoh dibuktikan dengan mencatatkan clean sheet.

Karim Benzema Tak Mencetak Gol, Namun Dirinya Tetap Optimis Menyongsong Euro 2020

Pada laga melawan Wales kemarin nampaknya Benzema belum menemukan hari terbaiknya. Pasaknya Striker muslim ini masih belum beruntung dan belum mampu melesatkan gol. Namun sang pelatih menegaskan bahwa ini bukan menjadi masalah, yang terpenting adalah Karim Benzema mampu maksimal penampilannya. Kendati tak dapat melesatkan gol, Karim Benzema mampu beberapa kali mengancam lewat sepakan mautnya.

Bahkan Karim Benzema juga sempat mendapatkan kesempatan penalti, namun sayang sepakannya masih ditangkap oleh sang kiper lawan. Selain itu, Karim Benzema juga sempat sepakannya mengenai tiang kemudian bola pantulnya diselesaikan manis oleh Dembele. Ini merupakan bukti bahwa kontribusi Karim Benzema pada laga kemarin cukup signifikan. Dalam hal ini, striker muslim milik El Real ini tetap optimis dirinya bisa cetak banyak gol di ajang Euro mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here