Tak Memperpanjang Kontrak, Robert Lewandowski Didekati Barcelona

0
107

Debatbola.com – Sekian lama bersama Bayern Munchen, Robert Lewandowski kini sudah mendekati masa tenggat dari kontraknya. Datang pada tahun 2014 lalu, kontrak Robert Lewandowski hanya tersisa kurang satu setengah tahun lagi. Dengan sisa kontrak yang semakin menipis, bomber andalan Die Roten tersebut tidak memperoleh perpanjangan kontrak hingga kini.

Kondisi Robert Lewandowski yang masih belum menentu di Bayern Munchen rupanya dimanfaatkan Barcelona untuk mendekati pemain tersebut. El Barca memang tengah membutuhkan striker baru untuk lebih mendongkrak performa klub. Kabarnya Barcelona juga sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Robert Lewandowski.

Tak Perpanjang Kontrak

Bayern Munchen membawa Robert Lewandowski pada tahun 2014 lalu dari Borussia Dortmund secara gratis. Selama hampir 8 musim membela The Bavarians, bomber Polandia tersebut menjadi striker andalan sekaligus sumber gol dari klub tersebut. Kini hanya tinggal kurang dari setengah tahun kontrak Robert Lewandowski tersisa.

Selama membela Bayern Munchen, bomber berusia 33 tahun tersebut sudah mengikuti 366 laga dan telah menyumbangkan 339 gol. Musim ini saja Robert Lewandowski sudah menyumbangkan 45 gol dari hanya 37 pertandingan untuk Bavarian. Dengan catatan yang begitu menakjubkan tersebut, Lewandowski tidak akan kekurangan peminat jika ingin pindah klub.

Hingga kini, Robert Lewandowski belum menerima perpanjangan kontrak baru dari Bayern Munchen untuk memastikan masa depannya. Kabarnya, Bayern Munchen memang sengaja tidak memberikan kontrak dan berencana menjualnya di bursa transfer nanti. Hal tersebut dilakukan untuk bisa menguangkan serta mencegah hengkangnya Lewandowski secara gratis.

Robert Lewandowski sendiri juga merasa bahwa waktu dirinya mengabdi di Bayern Munchen sudah mencukupi. Kini bomber Polandia tersebut ingin mencari suasana baru dan meminta pada Pini Zahavi untuk mencarikannya klub baru. Mencari pengalaman di Liga lain memang merupakan salah satu keinginan Robert Lewandowski sebelum masa akhir karirnya.

Barcelona Mendekat

Kondisi Robert Lewandowski yang tidak menentu di Allianz Arena rupanya dimanfaatkan oleh Barcelona untuk merekrutnya. El Barca ingin memanfaatkan kedekatan antara petinggi klub dengan Pini Zahavi selaku agen untuk mempermudah usaha klub tersebut. Adanya Robert Lewandowski akan memperkuat lini serang Barcelona.

Musim panas lalu Barcelona telah mendatangkan Ferran Torres, Aubameyang serta Adama Traore untuk mengisi lini depan. Ketiga pemain tersebut mampu tampil apik dan bahkan membantu Barcelona bangkit dalam waktu singkat. Adanya ketiga pemain itu rupanya masih kurang untuk Barcelona dan berniat mendatangkan striker baru lagi.

Pilihan Barcelona kemudian jatuh pada Robert Lewandowski yang tengah diisukan ingin mencari suasana baru. Kontrak Lewandowski memang sudah tinggal menunggu waktu tenggatnya, namun biaya transfernya diperkirakan tidak akan murah. Belum lagi gaji striker sekelas Lewandowski dipastikan tidak akan murah.

Kabarnya, Barcelona sudah menyiapkan dana khusus untuk bisa mendaratkan Robert Lewandowski ke Camp Nou. Selain itu, El Barca juga siap membayar gaji mahal pemain berusia 33 tahun itu meskipun harus bertentangan dengan aturan klub tersebut. Jika melihat kualitas performa serta produktifitas gol Lewandowski, apa yang dilakukan Barcelona cukuplah masuk akal.

Siapkan Kontrak Jangka Panjang

Barcelona memang cukup serius untuk bisa memboyong Robert Lewandowski di bursa transfer nanti. Keseriusan El Barca tersebut bukan hanya terlihat dari kesanggupan klub tersebut untuk membayar biaya transfer serta gaji tinggi saja. Blaugrana kabarnya juga sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Robert Lewandowski di musim depan.

Robert Lewandowski akan diberikan kontrak berdurasi cukup panjang yaitu sampai 4 musim lamanya. Untuk mengurangi beban gaji klub akibat kedatangan Lewandowski, Barcelona siap melepas beberapa pemainnya di musim panas. Kabar baiknya, pihak Lewandowski menyambut baik keinginan Barcelona tersebut.

Mendapatkan Robert Lewandowski memang terlihat mudah karena sepertinya pihak agen dan juga Bayern Munchen tidak akan menghalangi. Namun Barcelona juga harus waspada karena bukan hanya klubnya yang menginginkan jasa Lewandowski. Kabarnya duo Manchester juga tengah memantau situasi Robert Lewandowski dan akan menjadi saingan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here