Tak Memenuhi Harapan, Nottingham Forest Pecat Chris Hughton

0
75

Debatbola.com – Mantan manajer Brighton, Chris Hughton telah dipecat oleh Nottingham Forest setelah awal yang buruk klub musim ini. Chris yang belum genap satu tahun di Nottingham terpaksa diturunkan dari kursi kepelatihan karena tidak dapat memberikan kemenangan bagi klub dalam 7 pertandingan. Dengan ini, kursi pelatih kini sementara diambil alih oleh Steven Reid.

Performa Buruk

Nottingham Forest yang berada di posisi terbawah telah memecat Chris Hughton sebagai pelatih, setelah hanya meraih satu poin dari tujuh pertandingan pembuka di Championship musim ini. The Reds dikalahkan 2-0 di kandang oleh Middlesbrough pada Rabu malam dan hal itu cukup untuk menutup nasib pelatih berusia 62 tahun itu, setelah lebih dari 11 bulan dalam perannya di kursi pelatih.

Sebuah pernyataan dari klub mengkonfirmasi bahwa Nottingham Forest telah membebaskan Chris Hughton dari tugasnya sebagai manajer tim utama. Bagaimanapun, klub ingin memberikan penghargaan atas upaya Chris. Chris bergabung dengan klub dalam periode yang sulit bagi semua orang di sepak bola dan di seluruh dunia. Forest berterima kasih kepadanya atas caranya berperilaku selama masa jabatannya.

Hughton mengambil alih jabatan pelatih pada Oktober musim lalu dari Sabri Lamouchi saat Forest berada di posisi terbawah setelah kalah dalam empat pertandingan. Dirinya membimbing Forest hingga ke urutan ke-17 pada akhir kampanye 2020/21. Tekanan mulai tumbuh pada Hughton setelah klub kehilangan empat pertandingan pertama pada musim ini.

Dengan semua kekalahan yang diperoleh, ini berarti kemenangan liga terakhir Forest datang lima bulan lalu. Satu-satunya poin musim ini datang saat Forest melawan musuh bebuyutan Derby County, ketika penyama kedudukan Brennan Johnson menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Pride Park. Dengan total hanya satu poin, Forest harus menerima nasib untuk duduk di jurang klasemen.

Sejumlah fans mengatakan bahwa kekalahan yang didapatkan Forest bukan hanya karena performa buruk Hughton. Penggemar mengungkapkan bahwa sudah saatnya untuk membenahi klub dan membuat revolusi. Meskipun begitu, tampaknya akan sulit bagi klub yang pernah menjuarai UCL pada tahun 1978 dan 1979 untuk bangkit.

Kandidat Pengganti

Dengan keluarnya Chris Hughton dari jabatan pelatih, Forest kini tampaknya tengah memantau sejumlah nama yang akan dilirik sebagai pengganti. Kursi kepelatihan yang sementara ini diduduki oleh Steven Reid dirumorkan akan segera ditempati oleh mantan pelatih Swansea, Steve Cooper. Cooper merupakan kandidat terkuat saat ini yang dimiliki Forest.

Cooper telah menganggur sejak meninggalkan Swansea pada Juli. Pelatih asal Wales itu membimbing Swansea untuk menyelesaikan play-off berturut-turut selama dua musim bersama klub. Sebelum mengambil alih Swansea, Cooper membimbing Inggris U-17 meraih kemenangan di Piala Dunia 2017.

Mantan bos Sheffield United, Chris Wilder juga telah dikaitkan dengan peran pelatih Forest bahkan sebelum pemecatan Hughton dikonfirmasi. Wilder telah menganggur sejak meninggalkan Bramall Lane pada Maret lalu dengan klub terdampar di kaki klasemen Liga Premier dan ditakdirkan untuk terdegradasi.

Selain dua nama di atas, mantan pemain Forest, John Terry juga sempat diisukan akan masuk sebagai pelatih. Terry juga dilaporkan telah memantau situasi di City Ground, berjaga-jaga jika Hughton akan dipecat. Dengan pemecatan yang sudah terkonfirmasi, tampaknya Terry akan mengambil langkah untuk masuk ke mantan klubnya itu.

Terlebih lagi, media wahana88 melaporkan bahwa Terry menganggur sejak meninggalkan peran terakhirnya sebagai asisten manajer Aston Villa di musim panas. Jika Terry mendapatkan perannya di Forest, itu akan menandai kembalinya dirinya City Ground. Dirinya memainkan enam pertandingan di sana selama masa pinjaman singkat pada tahun 2000 sebelum kembali ke Chelsea dan menjadi legenda klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here