Tak Mau Kehilangan, Arsenal Mulai Proses Kontrak Baru Bukayo Saka

0
58

Debatbola.com – Bukayo Saka menjadi salah satu pemain Arsenal dengan penampilannya yang memukau di paruh kedua musim ini. Penampilannya yang impresif membuat pemain berusia 20 tahun tersebut mulai didekati klub-klub besar dari Eropa. Kondisi tersebut tentu membuat Arsenal khawatir dan takut kehilangan gelandang muda terbaiknya.

The Gunners kini mulai menyiapkan langkah besar demi mengamankan Bukayo Saka dari godaan klub lain. Karena hal itulah Arsenal tengah memproses kontrak baru Bukayo Saka dan akan segera mengajukannya dalam waktu dekat. Bukan hanya kontrak baru yang ditawarkan, tetapi Arsenal juga akan menawarkan gaji berkali-kali lipat untuk mengikat Bukayo Saka.

Siapkan Kontrak Baru

Mendekati bursa transfer membuat Arsenal sangat waspada karena rupanya salah satu pemain terbaiknya, Bukayo Saka diincar banyak klub, salah satunya Liverpool. Bahkan klub-klub tersebut mulai melakukan pendekatan pada gelandang muda itu. Karena hal itulah Arsenal kini sedang mempersiapkan kontrak baru untuk mengikat Bukayo Saka.

Merupakan lulusan akademi Arsenal, Bukayo Saka menjelma menjadi pemain yang kini sangat diandalkan oleh klub tersebut. Debut di tim senior pada musim 2019-2020 lalu, perkembangan pemain tersebut sangat pesat dan kini sering kali menjadi penyelamat tim. Karena hal itulah The Gunners tidak mau kehilangan Bukayo Saka dan ingin menjadikan pemain tersebut sebagai aset masa depan klub.

Mikel Arteta yang mengetahui pentingnya peran Bukayo Saka dalam skuad juga telah meminta pada pihak klub untuk menyegerakan kontraknya. Kabarnya The Gunners menjadikan kontrak Bukayo Saka sebagai prioritas di musim panas nanti. Hal tersebut untuk mencegah adanya pembajak yang bisa saja bergerak ketika bursa transfer dibuka.

Sebenarnya, kontrak Bukayo Saka masih akan berakhir di tahun 2023 nanti dan masih ada opsi perpanjangan satu tahun lagi. Namun rupanya The Gunners tidak mau mengambil resiko untuk perkara masa depan Saka. Akhirnya The Gunners memutuskan untuk memberikan Bukayo Saka perpanjangan kontrak lebih awal.

Gaji Dinaikkan Berkali-kali Lipat

Bukayo Saka bukan hanya menerima kontrak baru saja yang akan diajukan oleh Arsenal dalam waktu dekat. Pihak klub juga akan memberikan kenaikan gaji yang cukup fantastis untuk Saka meskipun usianya masih sangat muda. Diharapkan besaran gaji tersebut bisa mengamankan pemain berusia 20 tahun tersebut dari godaan.

Arsenal akan memberikan gaji berkali lipat lebih banyak dibandingkan gaji yang diterima Bukayo Saka saat ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut termasuk dalam jajaran pemain bergaji rendah di klub dengan gaji mingguan 30.000 pounds saja. Nominal gaji yang sangat kecil tersebut juga dijadikan senjata oleh klub peminat Bukayo Saka untuk merayunya.

Kini Arsenal akan melipatgandakan gaji tersebut hingga sebesar 125.000 pounds tiap minggunya. Besaran gaji yang diterima Bukayo Saka nantinya akan membuat pemain tersebut menjadi salah satu pemilik gaji tertinggi di Arsenal. Bahkan jumlah gaji tersebut sama halnya dengan gaji Pierre-Emerick Aubameyang ketika masih di Emirates Stadium.

Nominal gaji fantastis yang diterima Bukayo Saka memang berhak diperoleh pemain tersebut meskipun usianya masih sangat muda. Besaran gaji tersebut menunjukkan betapa pentingnya Saka di skuad The Gunners selama ini. Musim ini saja gelandang berusia 20 tahun tersebut telah mencetak 9 gol serta 5 assist di 28 laga yang diikutinya di Liga Inggris.

Gemilangnya performa Bukayo Saka rupanya bukan hanya ditunjukkan di tingkat klub saja. Sejak tahun 2020 lalu, Bukayo Saka sudah sering dipanggil oleh Timnas Inggris dan kini telah memperoleh 14 caps dan juga telah mencetak 4 gol. Bahkan dalam waktu dekat Bukayo Saka kembali dipanggil untuk mengikuti laga persahabatan dengan Timnas lain.

Kabarnya pihak Arsenal sudah menghubungi agen Bukayo Saka untuk membahas masalah kontrak baru tersebut. Bahkan proposal tersebut sudah diterima oleh sang agen dan kabar baiknya, pihak Saka menyambut baik proposal tersebut. Namun Bukayo Saka dan agennya masih berusaha mempelajari proposal itu sebelum nantinya mengambil keputusan yang paling tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here