Tak lekang oleh waktu, Messi menjadi Man of the Match pada saat melawan Panama

0
218

Debatbola.com – Lionel Messi sosok yang kerap disapa La Pulga ini kembali merumput bersama timnas Argentina setelah laga terakhir mereka pada laga Final Piala Dunia 2022 kemarin. Laga tersebut merupakan laga uji coba pada hari Jum’at tanggal 24 Maret 2023 melawan timnas Panama.

Lionel Messi dan penerusnya menampilkan tontonan yang sangat menghibur para fans Argentina agar tetap setia dengan pilihan mereka. Tak terlewatkan juga pada laga itu juga digelar ceremonial dalam rangka penghargaan untuk timnas dan negara Argentina yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2022 lalu.

Pada laga uji coba tersebut, timnas Argentina berhasil menang dengan skor 2 : 0 melawan timnas Panama. Lionel Messi terpilih sebagai Man of the Match pada laga itu dan dimainkan pelatih dari babak pertama hingga pertandingan selesai. Meskipun Lionel Messi mendapatkan salam pertemuan melalui tekel keras dibabak pertama oleh pemain Panama, namun hal itu tidak menghalanginya untuk bermain hingga selesai pertandingan.

Beberapa peluang terus diciptakan oleh La Pulga, seperti kesempatan tendangan bebas yang gagal pada menit ke-18. Lalu dipercobaan tendangan bebas kedua, bola masih mengenai tiang gawang dan dimanfaatkan oleh Thiago Almada untuk membuat skor pertama bagi timnas Argentina.

Pada akhirnya Lionel Messi berhasil membuat gol indah pada percobaan Free Kick yang 3 kali percobaal tendangan bebas. Beberapa catatan yang membuat Lionel Messi sebagai Man Of The Match yakni 110 sentuhan, 14 tendangan di usianya yang tidak lagi segar yakni pada usia 35 tahun.

Dari pertandingan uji coba tersebur menunjukkan bahwa La Pulga masih bisa bermain dengan peforma terbaiknya. Kualitas sang mega bintang semakin jauh dari rival abadinya yakni Cristiano Ronaldo, dimana Lionel Messi telah meriah tropi Piala Dunia 2022 yang sebelumnya pernah digelar di Qatar. Dari perolehan Man of the Match kali ini menambah rekor terbaru dan baik bagi Lionel Messi untuk menjadi pemain legenda Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here