Tak Lagi Kesulitan, Chelsea Pertimbangkan Untuk Permanenkan Saul Niguez

0
78

Debatbola.com – Chelsea merekrut Saul Niguez musim panas lalu dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Belum pernah keluar sama sekali dari kota Madrid, Niguez sempat mengalami kesulitan di kota London. Saul Niguez bahkan harus merasakan dipinggirkan padahal dirinya selalu menjadi pilihan utama di klubnya dulu.

Berusaha keras untuk beradaptasi dengan Liga Inggris, Saul Niguez kini sudah mulai membaik dan tidak kesulitan lagi. Karena performanya yang mulai membaik, Chelsea kabarnya mulai mempertimbangkan untuk mempermanenkan Saul Niguez di akhir masa peminjamannya nanti. Niguez yang mulai pasrah sepertinya mulai bisa berharap kembali.

Sudah Mulai Membaik

Belum punya pengalaman sama sekali di Liga Inggris membuat Saul Niguez mengalami kesulitan adaptasi saat bergabung dengan Chelsea. Kemampuan bahasa Inggris yang buruk semakin menyulitkannya untuk menerima instruksi. Keadaan tersebut membuat dirinya mendapatkan menit bermain yang cukup terbatas.

Sejauh ini pemain kelahiran Elche tersebut hanya tampil 14 kali di semua kompetisi yang diikuti Chelsea. Jumlah tersebut tentu masih belum cukup baginya dan tentunya berharap mendapatkan lebih banyak. Namun, Niguez menyadari jika tidak akan mudah masuk dalam skuad inti di klub yang musim kemarin menjuarai Liga Champions itu.

Baru-baru ini Saul Niguez mengatakan jika bahasa Inggrisnya sudah mulai membaik berkat bantuan para rekan setimnya. Berkat peningkatan kemampuan berbahasa Inggrisnya, pemain berusia 27 tahun tersebut mengaku segalanya berjalan lebih mudah. Bukan hanya terkait dengan kemampuannya di lapangan, tetapi juga di kehidupan sehari-harinya.

Saul Niguez mengaku sudah tidak kesulitan lagi memahami instruksi dan beradaptasi dengan tipe permainan di Liga Inggris. Pemain asal Spanyol tersebut juga mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan setimnya yang membantu proses adaptasi tersebut. Kini, Saul Niguez sudah sangat siap jika sang pelatih memanggilnya kembali untuk turun di permainan.

Chelsea Pertimbangkan Untuk Beri Kontrak Permanen

Menurut media wahana888, Kesulitan adaptasi membuat Saul Niguez mengalami masa yang sulit terutama terkait performanya. Melihat kesulitan yang dihadapi oleh Saul Niguez, The Blues awalnya ingin menyerah untuk mempertahankan pemain pinjamannya itu. Chelsea berencana untuk tidak mempermanenkan Niguez dan akan mengembalikannya ke Atletico Madrid.

Namun sejak bulan lalu, performa Saul Niguez sudah mengalami peningkatan karena pemain tersebut mau meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Saul Niguez bahkan sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari Thomas Tuchel untuk diturunkan di setiap laga. Sang pelatih juga membenarkan jika hubungan pemain berusia 27 tahun tersebut dengan rekan setimnya mulai membaik.

Thomas Tuchel juga mengutarakan kekagumannya atas keberanian Saul Niguez keluar dari Spanyol tanpa kemampuan berbahasa Inggris yang bagus. Melihat perkembangannya tersebut, Chelsea kini tengah mempertimbangkan untuk mempermanenkan Saul Niguez di Stamford Bridge. Tinggal melihat performanya di sisa musim ini untuk menentukan keputusan akhir.

Alasan Keluar Atletico Madrid

Awal musim lalu banyak yang bertanya-tanya mengenai alasan Saul Niguez memilih menyebrang ke Chelsea. Padahal, pemain berusia 27 tahun tersebut belum pernah ke klub lainnya selain di Atletico Madrid. Niguez memang sudah berada di Wanda Metropolitano sejak masih sangat belia.

Terbiasa menjadi pilihan utama di Atletico Madrid membuat banyak pihak menyayangkan keputusan Saul Niguez ke kota London. Kesulitan beradaptasi membuat dirinya tidak bisa menembus skuad utama Chelsea di musim pertamanya. Bahkan pemain berusia 27 tahun tersebut lebih sering turun dari bangku cadangan dibandingkan sebagai starter.

Rupanya, Saul Niguez tidak pernah mengambil pusing tanggapan publik tentang dirinya. Ingin keluar dari zona nyaman merupakan alasan utama dirinya menerima pinangan dari The Blues. Ketidaklancaran karirnya selama di Chelsea merupakan konsekuensi dari pilihan yang diambilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here