Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Mohamed Salah Bisa Gabung Klub Rival

0
34

Debatbola.com – Dengan kontrak yang bakal selesai pada musim panas 2023, Mohamed Salah saat ini membuat Liverpool bingung. Negosiasi kontrak baru sang pemain terus berjalan alot. Salah pun terancam membelot ke klub rival apabila perpanjangan kontrak tak kunjung datang.

Alotnya Nego Kontrak Salah
Musim 2022/2023 tampaknya menandai era baru Liverpool, karena mulai musim depan, tidak akan ada lagi trio Salah, Firmino dan Mané. Mané memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pasca final Liga Champions. Kini, nasib dua pemain sisanya juga sedang tidak pasti.

Selain Mané, Mohamed Salah juga menjadi sosok vital dalam perkembangan Liverpool selama ini. Tetapi, layaknya Mané, masa depan Salah juga sedang dihadang ketidakpastian. Kontrak sang pemain akan tuntas pada Juni tahun 2023. Tetapi belum ada perpanjangan kontrak sampai detik ini.

Liverpool kabarnya menawari Salah perpanjangan kontrak selama dua tahun, dan bagi Salah, durasi tersebut tidak masalah. Hanya saja, negosiasi kontrak baru ini terganjal masalah gaji. Salah meminta gaji 400 ribu poundsterling per pekan, yang mana hal itu belum bisa disanggupi.

Fenway Sport Group selaku pemilik klub diketahui siap memberi kenaikan bayaran buat Salah, tapi cuma sebesar 15 persen dari gaji yang ia terima sekarang. Namun, tawaran itu dianggap kurang layak oleh agen Salah, Ramy Abbas. Sehingga negosiasinya kini macet.

Bisa Membelot ke Rival
The Athletic kini melaporkan bahwa Liverpool harus segera membuat keputusan, sebelum sesuatu yang tidak mereka inginkan terjadi. Salah segera menjadi pemain free agent, tepat setelah kontraknya habis. Ketika itu terjadi, Salah bisa saja bergabung dengan rival Liverpool sendiri.

Hal ini didasari oleh ucapan Salah sendiri yang mengatakan bahwa dirinya akan dengan senang hati bertahan di Inggris ketika sudah tidak memperkuat Liverpool. Salah tidak mau melawan Liverpool. Tapi bukan berarti kemungkinan itu tidak akan terjadi di masa depan.

“Jika anda tanya saya, saya dengan senang hati mau bertahan sampai hari-hari terakhir dalam karir sepakbola saya. Tapi saya tak bisa bicara banyak soal itu, karena itu bukan tanggungjawab saya.” Kata Salah, bulan Oktober lalu. “Semua tergantung klub, bukan saya.”

“Untuk saat ini, saya tidak bisa bayangkan saya bermain melawan Liverpool. Itu membuat saya sedih. Momen itu akan jadi momen paling sulit, saya tak mau membicarakannya. Untuk saat ini, saya tak mau melawan Liverpool, tapi kita lihat saja nanti.”

Sebelum final Liga Champions kemarin, Salah sempat ditanya perihal masa depannya bersama Liverpool. Pemain asal Mesir itu menegaskan dirinya bakal bertahan untuk musim 2022/2023 nanti. Tapi ia tidak menjamin dirinya masih bermain di Liverpool selepas musim 2022/2023 tuntas.

“Fokus saya saat ini adalah untuk tim, dan saya tak mau membicarakan kontrak. Tapi saya akan tetap bertahan, itu bisa dipastikan” Papar Salah. “Yang saya pikirkan saat ini bukanlah kontrak. Tapi fokus saya penuh untuk tim.”

Andil Besar Salah Untuk Liverpool
Semenjak kepindahannya dari AS Roma seharga 44 juta poundsterling pada 2017 silam, Salah banyak berkontribusi buat Liverpool. Statistik menghitung sudah ada 156 gol ia lesatkan, dari total 254 laga yang ia mainkan. Ia juga membantu Liverpool memenangi banyak gelar juara.

Tahun 2019 silam, Salah membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Champions, sebelum memenangkan gelar Liga Inggris, setahun berselang. Di tahun yang sama, ia memenangkan gelar UEFA Super Cup. Kemudian memenangkan dua gelar Piala Liga pada 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here