Tak Kunjung Debut, Sergio Ramos Diinginkan Hengkang

0
73

Debatbola.com – Sergio Ramos merupakan salah satu pemain yang didatangkan PSG pada bursa transfer Agustus lalu bersama 4 pemain lain. Nasib pemain berusia 35 tahun tersebut harus berbeda dengan rekan-rekan yang lain yang dikenalkan ke publik pada hari yang sama. Gelandang tengah tersebut belum bermain sama sekali sejak awal musim.

Debut Sergio Ramos harus tertunda beberapa kali karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk turun ke lapangan. Berbagai rentetan pengobatan dan pemulihan sudah dilakukan pemain berusia 35 tahun itu hingga kini. Terus tertunda tanggal debutnya, Sergio Ramos dikabarkan akan dikeluarkan dari PSG.

Debut yang Sering Tertunda

Sergio Ramos memiliki nasib yang berbeda dengan keempat rekan setimnya yang didatangkan di bursa transfer yang sama. Gelandang tengah tersebut masih harus absen dari lapangan karena debutnya yang terus tertunda. Keempat rekannya lebih beruntung karena sudah melakoni beberapa partai di musim ini.

Memasuki bulan ketiga sejak pindah ke Les Parisiens, Sergio Ramos belum juga masuk dalam line up skuad utama PSG. Namanya pun masih belum ada dalam daftar pemain di bangku cadangan. Sergio Ramos belum disertakan sama sekali oleh Mauricio Pochettino dari setiap pertandingan yang diikuti PSG musim ini.

Terakhir kali Sergio Ramos bermain di lapangan yaitu pada bulan Maret saat dirinya masih berseragam Real Madrid. Sepanjang tahun 2021 pemain berusia 35 tahun tersebut hanya bermain sebanyak 5 kali di tingkatan klub sampai saat ini. Sampai sekarang pemain tersebut masih berkutat dengan pemulihan fisik pasca cedera.

Terdengar kabar jika Sergio Ramos akan debut dalam waktu dekat. Kabar tersebut langsung ditepis oleh Pelatih PSG dan menyatakan jika veteran Spanyol tersebut masih harus menambah masa pemulihannya. Absennya Ramos pada pertandingan melawan Angers pada 16 Oktober kemarin menjadi bukti dari ucapan pelatih PSG.

Sergio Ramos sampai saat ini masih belum bisa berlatih dengan tim di PSG. Pemain berusia 35 tahun tersebut masih melakukan pelatihan secara individu dengan pengawasan ketat dari tim medis. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah melewatkan 14 pertandingan bersama PSG dan hanya menonton dari tribun saja.

Faktor Cedera

Tertundanya debut Sergio Ramos yang begitu lama membuat para penggemar PSG khawatir. Pasalnya banyak yang sudah tidak sabar melihat sepak terjang pemain berusia 35 tahun tersebut di lapangan. Lagi-lagi kekecewaan yang diterima karena pemain tersebut tak kunjung debut di bulan ketiganya bersama PSG.

Faktor utama yang menyebabkan Sergio Ramos tak kunjung turun ke lapangan yaitu cedera yang dialaminya di laga melawan Chelsea saat masih di Los Blancos. Cedera betis yang dialami gelandang tersebut cukup parah dan harus mendapatkan perawatan yang maksimal. Belum ada tanggal spesifik kapan Sergio Ramos akan pulih dan memulai debutnya.

Pernyataan yang dikeluarkan petugas medis PSG membuat para fans PSG tambah khawatir. Sergio tidak bisa dipaksakan main jika belum benar-benar pulih karena akan mengakibatkan cedera jangka panjang dan sulit untuk bisa bermain kembali. Pihak PSG tidak mau mengambil resiko meskipun Ramos terus memaksa agar bisa segera bermain kembali.

Presiden PSG Mengambil Ancang-Ancang

Sergio Ramos dikontrak Paris Saint Germain sampai pertengahan tahun 2023 nanti. Absennya Sergio Ramos hingga kini menjadi masalah tersendiri yang sangat serius untuk klub. Pemain berusia 35 tahun tersebut menerima kontrak dan gaji yang sangat tinggi dari PSG. Sinyal buruk mulai diterima dari PSG terkait kondisi Ramos yang belum juga pulih.

Dampak absennya Sergio Ramos juga dirasakan oleh Nasser Al Khelaifi selaku presiden dari PSG. Nasser Al Khelaifi mulai terganggu dan kehilangan kesabaran karena Sergio Ramos. Kabar yang beredar mengatakan jika Sang Presiden sudah mengambil ancang-ancang untuk mengeluarkan Sergio Ramos dari PSG.

Sergio Ramos sendiri kini sedang mengalami tekanan yang cukup sulit. Mauricio Pochettino bahkan kagum dengan kekuatan mental Sergio Ramos yang masih terus berusaha sembuh di usianya yang sudah memasuki pertengahan 30an. Pelatih tersebut optimis bahwa Sergio Ramos akan segera bergabung di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here