Tak Konsisten, Morata Jadi Pusat Perhatian Pendukung Spanyol

0
118
Tak Konsisten, Morata Jadi Pusat Perhatian Pendukung Spanyol

Debatbola.com – Jika ada yang bertanya siapa raksasa Eropa saat ini, maka salah satunya adalah Timnas Spanyol. Tim yang hadir dengan julukan Matador ini merupakan sebuah tim atau negara yang selalu bermain dengan gaya khasnya. 

Gaya dan ciri khas permainan sepakbola Spanyol nampaknya lebih mengarah ke sistem modern. Selain itu, gaya penguasaan bola yang tinggi juga kerap sekali membuat para lawan yang menghadapi Spanyol merasa jengkel. Dalam hal ini Spanyol hampir setiap pertandingannya selalu mengandalkan penguasaan bola dan banyak sekali mengendalikan permainan.

Bahkan hampir tak ada satu tim manapun yang bisa menang penguasaan bola kala menghadapi pasukan Matador ini. Pasalnya keseharian dan gaya latihan yang diterapkan setiap tahunnya adalah sama. Spanyol dari tahun ke tahun tetap dilatih menjadi sebuah tim yang mampu bermain cantik dan meraih kemenangan. 

Oleh karena itu, rasanya akan sangat sulit apabila menghadapi pasukan Matador ini dengan gaya permainan yang terbuka. Keindahan sepakbola Spanyol ini tak luput dari sosok jendral lapangan tengah top dunia yang cukup banyak dimiliki oleh Spanyol saat ini.

Deretan Keunggulan dan Kelemahan Timnas Spanyol Saat Ini

Jika berbicara mengenai keunggulan Timnas Spanyol tentunya tak akan ada habisnya jika dibahas secara terus-menerus. Salah satu keunggulan yang selalu dimiliki oleh pasukan Matador hampir setiap tahunnya adalah lini tengah.

Spanyol dari tahun ke tahun, selalu memunculkan sosok pemain yang sangat berkualitas pada barisan tengahnya. Pasukan Matador ini hampir dari era ke era selalu mempunyai sosok jendral lapangan tengah yang sangat menakjubkan. Baik muda maupun tua, semua pemain tengah Spanyol pasti kualitasnya di atas rata-rata.

Bisa diambil contoh, beberapa tahun yang lalu semua publik dibuat terpana oleh dua sosok jendral lapangan tengah Spanyol. Hampir seluruh warga penjuru dunia pasti mengetahui perihal kedua pemain tengah Matador ini. Kedua pemain yang dimaksud yakni duo Xavi dan Iniesta yang tak tersentuh dan tak tertandingi oleh klub lain. 

Kehadiran kedua pemain tersebut seolah menyulap Spanyol dari tim yang biasa saja menjadi tim raksasa Eropa kala itu. Ini merupakan salah satu contoh yang sekaligus bisa membuktikan bahwa pasukan Timnas Spanyol selalu unggul dari sisi barisan tengahnya.

Namun dibalik kelebihan yang ada, Spanyol saat ini masih dipusingkan dengan beberapa titik kelemahan yang cukup nampak. Kelemahan yang dimiliki oleh Spanyol sebenarnya dari tahun ke tahun hampir sama yakni berkutat dengan persoalan striker. 

Pasalnya pasca Spanyol ditinggal oleh sosok David Villa, sampai saat ini pasukan Matador ini tak kunjung menemukan pengganti yang sepadan. Berulang kali sang pelatih mencoba beberapa nama yang berposisi sebagai striker murni namun hasilnya masih nihil.

Alvaro Morata Tidak Konsisten

Luis Enrique beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk memanggil Alvaro Morata yang diyakini sebagai striker tepat untuk menyongsong Euro 2020. Pasalnya Luis Enrique menilai bahwa striker Juve ini masih yang terbaik di antara striker kebangsaan Spanyol lainnya. 

Akhirnya beberapa waktu lalu Spanyol melakoni laga uji coba melawan Portugal dan saat itu Morata dipasang. Penampilan Morata nampak belum sepenuhnya konsisten dan kerap sekali membuang peluang besar di depan gawang.

Hal tersebut nampaknya membuat publik Spanyol geram dan cukup banyak sekali yang mencoba memberikan kritik terhadap Morata. Tak sedikit pula cibiran dari fans yang langsung ditujukan pada striker Juve ini. 

Namun terlepas dari itu, masih banyak yang sepenuhnya mendukung Alvaro Morata di pasukan Matador ini. Para pendukung Spanyol berharap secepatnya Morata bisa kembali ke performa terbaiknya dan mampu memberikan kontribusi besar bagi pasukan Matador.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here