Tak Diperpanjang Kontrak oleh Man City, David Silva Belum Mau Pensiun

0
172
Tak Diperpanjang Kontrak oleh Man City, David Silva Belum Mau Pensiun

Debatbola.com – Musim depan dapat dipastikan jika David Silva tak akan bermain lagi untuk Manchester City. Pasalnya, kontrak Silva bersama City akan berakhir setelah musim 2019/20. 

Silva direkrut City pada 2010 dengan nilai transfer 25 juta poundsterling dari Valencia. Setelah menjalani 10 musim, Silva tak bisa lagi jadi andalan Manchester karena Pep Guardiola memang lebih suka pemain-pemain muda atau berusia matang. 

Silva sendiri saat ini sudah berusia 34 tahun. Di skuad City saat ini, di posisi Silva, terdapat para pemain yang jauh lebih muda dari Silva seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, dan Phil Foden. 

Di usianya saat ini, Silva sudah melihat bahwa kariernya akan ia lanjutkan ke jenjang kepelatihan. Tapi gelandang asal Spanyol itu belum mau gantung sepatu. Ia masih ingin bermain hingga beberapa tahun ke depan.

“Pada awalnya aku tak tertarik (jadi pelatih), tetapi seiring berjalannya waktu, aku memiliki lebih banyak ketertarikan untuk itu. Mungkin ketika aku pensiun dari sepakbola, aku akan menjadi manajer. Sekarang belum tahu, aku masih ingin bermain untuk beberapa tahun lagi,” tutur Silva pada City TV.

Selama di City, Silva selalu jadi pilihan utama. Total 11 gelar juara berhasil dipersembahkannya untuk Man City. Empat di antaranya merupakan gelar Premier League. Lebih dari 400 pertandingan ditorehkannya bersama The Citizens

Dengan keinginan Silva yang masih ingin bermain, dikabarkan bahwa duo Milan, yakni Inter dan AC Milan, tertarik untuk menggunakan jasanya. Inter Miami, kesebelasan milik David Beckham, juga bisa menjadi destinasi Silva berikutnya. 

Selain itu, Las Palmas yang merupakan klub masa kecil Silva pun bisa menjadi pelabuhan terakhir Silva sebelum pensiun. Tapi jika ke Las Palmas, itu artinya Silva akan bermain di Divisi Dua Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here