Tak Dapat Poin Sama Sekali di Seri Kedua, Persipura Berharap Badai Cedera Segera Usai

0
50

Debatbola.com – Persipura adalah tim yang sangat membuat publik kaget musim ini di BRI Liga 1 Indonesia. Pasalnya Persipura yang kerap mendulang sejarah di Liga Indonesia ternyata musim ini alami drama yang berbeda. Persipura sedang diterpa badai yang sangat panjang dan baru pertama kali dialami selama dekade terakhir. Otomatis ini adalah pukulan telak untuk skuad Mutiara Hitam yang sekarang sedang jeblok kualitas permainannya.

Persipura sekarang sedang dalam fase yang cukup berat terutama untuk mengembalikan mental pemain. Sudah tentu sekarang mental para pemain armada Mutiara Hitam sedang sangat hancur dan harus digenjot ke depannya. Banyak yang menilai bahwa Persipura akan sangat terancam apabila masih terus bermain seperti seri pertama dan seri kedua kemarin. Maka dari itu, evaluasi harus segera digencarkan oleh sang nahkoda Jacksen F Tiago.

Persipura Tak Dapat Poin di Seri Kedua

Beberapa waktu yang lalu, seri pertama hanya mampu dilakukan oleh Persipura dengan sangat terseok. Bahkan pada seri pertama beberapa pekan lalu Mutiara Hitam hanya mampu koleksi lima angka saja dari lima laga. Sudah pasti ini adalah catatan yang kurang atraktif bagi kubu Persipura yang notabene adalah klub kaya akan sejarah apik. Namun ternyata performa Persipura di seri kedua justru lebih parah lagi ketimbang seri pertama.

Justru kubu Mutiara Hitam ini menjalani seri kedua dengan sangat jeblok dan menurun. Jika ditelaah lebih dalam, Persipura Jayapura sangat kesulitan mengembangkan permainannya terutama saat membangun serangan dari tengah. Koordinasi antar lini yang dibangun oleh armada Mutiara Hitam juga kerap macet. Aliran bola yang sangat lamban dari Mutiara Hitam membuat tim ini sulit sekali dapat peluang untuk menciptakan gol.

Pada seri kedua kemarin Persipura ternyata tak dapat meraih poin sama sekali. Itu artinya Persipura kalah selama 5 kali beruntun di seri kedua. Otomatis kondisi mentalitas anak asuh Jacksen F Tiago ini semakin drop lagi pasca kalah 5 kali beruntun. Tentunya ini akan jadi pekerjaan berat bagi Jacksen F Tiago untuk membawa timnya segera bangkit.

Sumber Foto: JawaPos

Barisan Pertahanan Persipura Masih Riskan

Jika diraba lebih dalam lagi, skuad Mutiara Hitam musim ini sangat bermasalah dalam hal pertahanan. Pasalnya Mutiara Hitam tak kunjung bisa solid dan perbaiki sektor jantung pertahanannya. Pasalnya Persipura sekarang masuk dalam deretan klub Tanah Air yang kebobolan paling banyak. Sekarang Persipura masuk urutan kedua dalam urusan kebobolan paling banyak.

Perlu diketahui bahwa Persipura sekarang sudah kemasukan gol totalnya adalah 19. Pastinya ini sangat miris bagi Persipura yang dulunya sangat terkenal punya bek tangguh. Namun seketika berubah ketika Persipura musim ini banyak alami perombakan pada skuadnya.

Persipura Berharap Badai Cedera Segera Berakhir

Pelatih Jacksen F Tiago cukup mengeluh menjalani BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 ini. Pasalnya Jacksen F Tiago menilai skuadnya sedang sangat tidak beruntung lantaran dihantam beberapa problematika hebat. Selain barisan pertahanan yang kurang solid, masih ada hak lain yang membuat Persipura sekarang sangat goyah sekali. Jacksen F Tiago menilai bahwa ini semua terjadi karena dipengaruhi oleh faktor badai cedera berkepanjangan.

Banyaknya amunisi yang menepi karena cedera membuat Jacksen F Tiago cukup pusing terutama di seri kedua. Karena pada seri kedua kemarin Persipura sangat banyak ditinggal menepi para pilarnya. Maka dari itu, kabarnya Jacksen F Tiago berharap kondisi fisik anak asuhnya segera balik seperti semula, agar ambisi armada Mutiara Hitam untuk bangkit bisa segera terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here