Tak Dapat Menit Bermain, Donny Van De Beek Inginkan Hengkang dari Manchester United

0
61
Tak Dapat Menit Bermain, Donny Van De Beek Inginkan Hengkang Dari Manchester United

Debatbola.com – Permasalahan Donny van de Beek dengan Manchester United terutama dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer masih juga belum menemukan titik terang. Gelandang kreatif tersebut jarang diturunkan menjadi starter dan jarang mendapatkan menit bermain. Kabar kedekatan gelandang tersebut dengan pintu keluar Old Trafford semakin santer terdengar.

Donny van de Beek menagih janji sang pelatih saat kepindahannya dari Ajax dulu. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan tidak segan-segan keluar jika janji tersebut tidak ditepati. Kini Antonio Conte selaku pelatih yang digadang-gadang akan menggantikan Solskjaer bisa menjadi jalan keluar untuk Donny van de Beek.

Kesulitan Menampilkan Performa Terbaik

Donny van de Beek ditransfer dari Ajax Amsterdam dengan harga yang sangat tinggi. Sayang sekali gelandang kreatif tersebut jarang dimainkan oleh sang pelatih. Manchester United seakan menyia-nyiakan potensi gelandang tersebut dengan memberikan menit bermain yang sangat sedikit.

Dikenal dengan gelandang kreatif yang serbaguna, Donny van de Beek mampu bermain dengan baik saat masih di Ajax. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan mampu membawa Ajax ke babak semifinal Liga Champions. Kemampuan ini yang dulunya membuat Manchester United tertarik untuk merekrutnya.

Musim ini, Donny van de Beek hanya dimainkan tiga kali dari semua kompetisi yang diikuti Manchester United. Enam laga sisanya pemain berusia 24 tahun tersebut hanya menghiasi bangku cadangan. Tidak heran jika gelandang asal Belanda tersebut merasa kecewa karena kepindahannya ke Manchester United.

Pemain asal Belanda itu bahkan sudah mengajukan protes meminta menit bermain pada Solskjaer selaku sang pelatih. Latihan keras yang dilakoni Van de Beek seakan tidak dihargai sama sekali oleh sang pelatih. Perasaan tidak bahagia mulai dirasakan gelandang tersebut sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ingin Keluar dari Manchester United

Donny van de Beek kabarnya sudah mulai mengajukan pertanyaan terkait masa depan pemain tersebut di Manchester United. Menit bermain yang dijanjikan oleh pelatihnya tak kunjung direalisasikan. Pemain berusia 24 tahun tersebut malah lebih sering dijadikan pajangan bangku cadangan. Kesulitan mendapatkan menit bermain membuat Van de Beek menginginkan keluar. 

Kekecewaan Donny van de Beek yang begitu besar pada Ole Gunnar Solskjaer membuat pemain tersebut tidak lagi betah berada di Old Trafford. Van de Beek bahkan mengancam akan keluar jika Solskjaer masih menjabat sebagai pelatih The Red Devil. Masa depan dari gelandang kreatif tersebut masih tergantung dari nasib Solskjaer di Old Trafford.

Pergantian agen yang dilakukan oleh pemain berusia 24 tahun tersebut dikabarkan untuk memuluskan kepindahannya dari Manchester United. Ada sejumlah klub yang dikabarkan menginginkan jasa Van de Beek yaitu Juventus, Barcelona hingga Everton. Januari nanti menjadi waktu yang tepat untuk Van de Beek keluar dari Manchester United.

Antonio Conte Bisa Menjadi Solusi

Antonio Conte menjadi salah satu kandidat yang kabarnya akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Pelatih asal Norwegia tersebut dianggap gagal membawa kemenangan untuk The Red Devil sehingga diisukan hengkang. Conte memiliki peluang yang cukup besar karena termasuk pelatih favorit dan kini sedang menganggur.

Kepindahan Conte sebagai pelatih baru Manchester United bisa menjadi jalan keluar untuk masalah yang dihadapi Donny van de Beek. Pemain yang selalu dipinggirkan di Era Solskjaer ini berpeluang menjadi starter ketika Antonio Conte sudah menjabat. Perubahan yang dibawa Conte akan menguntungkan Van de Beek nantinya.

Komposisi pemain adalah hal utama yang akan dirubah oleh Antonio Conte. Donny van de Beek akan diperankan dalam box-to-box karena kedisiplinannya dan kemampuan yang dimiliki. Conte akan mampu memaksimalkan peran dari gelandang kreatif tersebut dan menjadikannya pemain penting.

Posisi gelandang jangkar akan sangat cocok untuk Donny van de Beek pada era pelatihan Antonio Conte nanti. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga terlihat sangat menikmati berbagai posisi di lini tengah saat membela Timnas Belanda. Kemampuan Van de Beek yang mampu menguasai segala posisi di lini tengah menjadikannya gelandang jangkar yang kreatif namun agresif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here