Tak Cetak 100 Poin, Liverpool Tetap Hebat di Mata Guardiola

0
241
Tak Cetak 100 Poin, Liverpool Tetap Hebat di Mata Guardiola

Debatbola.com – Kekalahan Liverpool dari Arsenal pada pekan ke-36 Premier League membuat The Reds dipastikan tidak bisa mencapai 100 poin pada musim 2019/20 ini. Sebelumnya, hanya Manchester City yang mampu meraih pencapaian tersebut.

Namun bagi manajer Man City, Pep Guardiola, kegagalan Liverpool meraih 100 poin tak membuat Liverpool kerdil dibanding kesebelasan juara lain, termasuk City. Pep menilai bahwa Liverpool sudah tampil luar biasa sepanjang musim ini.

“Dari sudut pandangku, kegagalan (meraih 100 poin) itu tak sedikitpun melunturkan betapa luar biasanya apa yang telah dilakukan Liverpool di Premier League. Mau 99 poin atau 102, 107, liga ini luar biasa. Karena itulah kami tetap mengapresiasi mereka,” kata Pep.

“Selain itu tetap saja bahwa rekor itu suatu saat nanti akan dilampaui, cepat atau lambat. Walau tetap saja meraih 100 poin tidaklah mudah. Kami sungguh luar biasa dua musim lalu ketika kami meraihnya, tapi kami juga hebat saat kami meraih 98 poin musim lalu.”

Dengan dua pekan tersisa, Liverpool maksimal bisa meraih 99 poin pada akhir musim. Hal itu sebenarnya menunjukkan konsistensi mereka dalam dua musim terakhir karena musim lalu pun The Reds mampu mencapai 97 poin. 

“Liverpool sebelumnya meraih 97 poin, musim ini mereka bisa meraih 99 poin. Dua musim itu luar biasa. Tidak ada yang berubah. Ini justru memperlihatkan bahwa mereka tetap menjalani musim yang luar biasa walau tidak meraih 100 poin, dan mereka telah melakukannya dalam dua musim.”

“Tapi tidak terlampaui catatan ini juga menunjukkan bahwa pencapaian kami dua musim yang lalu pun pencapaian yang sangat luar biasa. Tapi tetap saja suatu saat nanti rekor itu akan dipecahkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here