Tak Bisa Mainkan Jabar Sharza, Persiraja Tahan Imbang Persela

0
72

Debatbola.com – Laga antara Persiraja Banda Aceh melawan Persela Lamongan yang berlangsung Rabu 26 Januari 2022 berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan pekan 21 BRI Liga 1 ini dilangsungkan di Bali. Meski demikian pasukan laskar rencong cukup puas dengan hasil ini, pasalnya mereka sempat dua kali tertinggal dari Persela.

Hal sebaliknya justru disesalkan tim Persela, dimana mereka punya kesempatan untuk meraih 3 poin. Menurut pelatih Persela, Jafri Sastra, permainan tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sehingga lawan dapat menyamakan kedudukan. Dia juga menyebut jika tim Persela sedang tidak dalam performa terbaik, dimana ada berbagai masalah seperti mentalitas dan juga materi pemain.

Persiraja Tidak Bisa Memainkan Jabar Sharza

Masuknya Jabar Sharza pada beberapa pertandingan terakhir cukup berdampak besar pada permainan Persiraja Banda Aceh. Pemain Asal Afganistan ini bermain apik ketika laga debut yang dilakoni ketika melawan PSIS Semarang pada pekan 19 Liga 1. Akan tetapi pada pertandingan kali ini tim Persiraja dipastikan tidak dapat memainkan Jabar Sharza.

Hal ini dikarenakan adanya kesepakatan dengan tim Persela, dimana Jabar Sharza merupakan pemain pinjaman dari Persela Lamongan. Tentunya dengan tidak dapat memainkannya, pelatih Sergio Alexandre merasa kehilangan salah satu pemain penting. Meski demikian pelatih asal Brazil ini merasa puas dengan permainan tim asuhannya tersebut.

Duel Tim Papan Bawah

Pertandingan yang berlangsung di stadion I Gusti Ngurah Rai ini berlangsung cukup sengit. Kedua tim mengincar kemenangan guna lepas dari zona degradasi. Baik Persiraja maupun Persela saat ini bercokol di posisi dasar klasemen Liga 1. Keduanya berusaha untuk dapat bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Optimis Dapat Keluar Dari Zona Degradasi

Meskipun hingga saat ini tim Persiraja hanya satu kali meraih kemenangan, namun pelatih Sergio Alexandre optimis bisa keluar dari zona degradasi. Menurutnya, Persiraja sedang dalam tren positif sehingga ia optimis bisa memaksimalkan 13 sisa laga yang akan dihadapi.

Hal yang sama juga diutarakan oleh tim Persela Lamongan. Saat ini jumlah poin mereka hanya terpaut satu poin dari Persipura Jayapura di posisi 15 klasemen. Meskipun laga melawan Persiraja memperpanjang rekor tak pernah menang, namun pelatih Jafri Sastra berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan.

Hasil Pertandingan

Meskipun pada laga kali ini merupakan pertandingan tim papan bawah bukan berarti tidak menarik. Justru kedua tim memainkan permainan layaknya pertandingan final. Terlebih keduanya berusaha keras agar dapat memperoleh poin penuh.

Pertandingan yang berakhir dengan berbagi poin ini berlangsung cukup seru. Skor untuk Persela diawali oleh gol bunuh diri yang dilakukan oleh Rizky Yusuf Nasution pada menit 29’. Namun sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Persiraja Banda Aceh mampu menyamakan kedudukan. Gol Laskar rencong ini diciptakan oleh Akhirul Wadhan pada masa Injury time. Alhasil pertandingan antara Persiraja vs Persela berakhir dengan skor 2-2.

Asa untuk meraih kemenangan kembali terjadi bagi tim Persela setelah pada menit 53’ Bernardus Valentinus Telaubun menorehkan gol untuk timnya. Namun tim Persiraja yang tidak ingin kalah dalam pertandingan ini kembali menyamakan kedudukan. Gol Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal pada menit ke 86’. Gol ini sekaligus memupus harapan Persela untuk meraih kemenangan perdana setelah gagal meraih poin penuh pada beberapa pertandingan terakhir.

Berkat hasil yang didapatkan pada pertandingan ini, keduanya masih berkutat di zona degradasi. Tim Persela Lamongan naik satu peringkat menggeser Barito Putera di Posisi 16 dengan 17 poin. Sedangkan Persiraja Banda aceh masih berada di posisi ke 18 dengan 8 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here