Tak Bisa Bayar Biaya Transfer, Juventus Berkemungkinan Pulangkan Alvaro Morata

0
54
Tak Bisa Bayar Biaya Transfer, Juventus Berkemungkinan Pulangkan Alvaro Morata

Debatbola.com – Juventus kini harus melepas pemain yang dipinjamnya dari Atletico Madrid, Alvaro Morata. Pemain tersebut sudah hampir habis masa peminjamannya dan sepertinya Nyonya Tua tidak berniat mempermanenkan striker Spanyol tersebut. Kurang produktifnya Alvaro Morata yang membuat Juventus lebih memilih mempermanenkan pemain lain dibandingkan striker Atletico Madrid itu.

Biaya transfer Morata dianggap terlalu tinggi oleh Juventus yang membuat klub tersebut kebingungan untuk membayar. Bianconeri harus lebih memfokuskan penggunaan dananya untuk pemain potensial dibandingkan pemain yang kurang produktif. Nasib Morata kini terombang-ambing dan harus berusaha mencari klub baru.

Kurang Produktif

Alvaro Morata datang ke kota Turin dengan status pinjaman selama 2 tahun pada musim panas tahun 2020 silam. Juventus mengeluarkan biaya sebesar 20 juta Euro untuk meminjam Morata dari Atletico Madrid. Pemain berusia 29 tahun tersebut digunakan untuk menambah amunisi di lini serang Juventus.

Penampilan Alvaro Morata dengan Juventus tidak terlalu bagus sejak kedatangannya ke kota Turin. Musim ini saja Morata hanya mampu mencetak 2 gol dari 11 pertandingan yang diikutinya. Juventus tentu saja kecewa dengan hasil tersebut padahal pemain asal Spanyol itu selalu diberi kesempatan bermain.

Alvaro Morata kini bahkan menerima kritikan dari para suporter Juventus. Pemain asal Spanyol tersebut dianggap sebagai kambing hitam dari kekalahan yang dialami oleh Juventus. Cedera yang baru saja dialami yang dijadikan tameng oleh Morata atas penurunan performanya.

Sumber Foto: Medcom

Tidak Bisa Bayar Biaya Transfer

Kontrak peminjaman Alvaro Morata dengan Juventus akan berakhir di ujung musim ini. Tampaknya Bianconeri sedang kesulitan untuk mempermanenkan pemain tersebut karena krisis yang dialami. Pemain tersebut akan kembali ke Atletico Madrid jika pihak Juventus menolak memakai klausal pembelian permanen untuknya. 

Juventus beranggapan jika nominal yang dipasang Atletico Madrid untuk Alvaro Morata terlalu tinggi dan membebani keuangan klub. Krisis keuangan yang dialami Bianconeri membuat klub tersebut harus berhemat dalam penggunaan dananya. Nyonya Tua berharap agar Atletico Madrid mau menurunkan nominal transfer tersebut.

Atletico Madrid memasang klausul sebesar 35 juta Euro untuk bisa mempermanenkan Morata. Juventus sendiri juga harus mempermanenkan pemain pinjamannya yang lain yang memiliki performa lebih bagus dari Morata dan merekrut pemain baru. Dana milik Juventus tidak akan mencukupi jika masih harus mempermanenkan Morata dengan harga tersebut.

Proses negosiasi untuk bisa mendapat harga yang lebih murah kini mulai dilakukan oleh Juventus. Pihak Atletico Madrid sendiri masih belum memberi keputusan terkait pengajuan dari Juventus tersebut. Bianconeri kemungkinan besar akan melepas Alvaro Morata jika proses negosiasi tidak berjalan lancar.

Nasib Morata Terombang-Ambing

Juventus sepertinya harus memulangkan Alvaro Morata jika proses negosiasi penurunan biaya transfer tersebut tidak berhasil. Bianconeri juga tidak akan kebingungan jika kehilangan Morata. Bukan hanya Morata yang minim kontribusi, Juventus juga masih memiliki Moise Kean dan Kaio Jorge yang bisa menjadi pendamping Paulo Dybala di lini serang.

Kepulangan Morata ke Atletico Madrid juga tidak akan lebih menguntungkan untuk pemain berusia 29 tahun itu. Pasalnya Los Rojiblancos sudah kelebihan amunisi untuk mengisi lini serang. Alvaro Morata harus siap bersaing dengan Luis Suarez, Antoine Griezmann, Angel Correa dan Joao Felix.

Keputusan untuk melepas Alvaro Morata sendiri bisa dijadikan kesempatan oleh Juventus untuk merekrut Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Biaya transfer yang sangat tinggi membuat Juventus harus mencari dana ekstra. Dusan Vlahovic dibandrol dengan harga 80 juta Euro.

Kemungkinan Alvaro Morata untuk bertahan di Juventus kini sangat kecil mengingat klub tersebut ngebet untuk mendatangkan Dusan Vlahovic. Keputusan untuk kembali ke Atletico Madrid juga bukan pilihan yang bagus karena persaingan striker sangat ketat di klub tersebut. Alvaro Morata kini harus siap mencari klub baru yang mau memakai jasanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here