Tak Betah Di Barcelona, Pjanic Ke Chelsea

0
248

Debatbola.com – Jarang mendapatkan kesempatan bermain, Miralem Pjanic ingin segera hengkang dari publik Catalan. Gelandang berkebangsaan Bosnia itu bermain sebanyak 29 kali dengan waktu bermain hanya 1629 menit.

Bila dibandingkan dengan gelandang muda berusia 18 tahun yang baru saja memperkuat Barcelona, Pedri, angka itu sangat jauh. Mantan gelandang Las Palmas itu telah tampil di 52 pertandingan dengan menit bermain sejumlah 3496 menit.

Karena itulah Miralem Pjanic sangat ingin angkat kaki dari Barcelona. Padahal sebelumnya pengalamannya di Juventus dan AS Roma diprediksi akan sangat dibutuhkan oleh skuat asuhan Ronald Koeman tersebut.

Masuk Dalam Transfer List Barcelona

Barcelona sendiri dikabarkan sedang dalam tahapan untuk merombak total skuatnya. Presiden tim, Joan Laporta akhir-akhir ini diberitakan bakal melepas beberapa pemain-pemainnya yang tidak dibutuhkan oleh tim.

Mereka adalah para pemain yang jarang dimainkan serta tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona musim depan. Akan tetapi, dengan kondisi tim yang sementara ini sedang mencari pelatih yang lebih cocok, kabarnya lagi siapapun pelatihnya, para pemain yang sudah masuk dalam daftar jual tetap akan dilepas.

Miralem Pjanic yang hingga jornada ke-37 sangat jarang sekali dimainkan masuk juga dalam transfer list tim. Gajinya yang lumayan besar tidak cocok dengan kontribusi sang gelandang yang sangat jarang diturunkan itu.

Selain Miralem Pjanic ada juga pemain-pemain lain yang sangat besar potensinya untuk dijual. Philippe Coutinho yang tak tampil konsisten namun justru membantu Bayern Munchen membantai Barcelona bakal dilepas juga.

Selain itu ada juga Samuel Umtiti yang sudah jauh dari performa terbaiknya, juga Neto Murara, Junior Firpo dan Martin Braithwaite. Kemudian dari pemain yang sudah uzur ada Sergi Roberto, Jordi Alba, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Dari total dana pemasukan dari penjualan para pemain di atas, dipercaya klub akan memboyong pemain baru yang lebih dibutuhkan oleh klub dalam menjalani musim mendatang. Serta klub juga memprioritaskan pembelian pemain-pemain muda untuk tujuan meregenerasi skuat.

Pergi Ke Chelsea

Klub asal Inggris disebut-sebut telah memantau mengenai kondisi Miralem Pjanic belakangan ini, tim itu adalah Chelsea. Sebenarnya klub yang berjuluk The Blues ini sejak bursa transfer musim panas yang lalu telah menanti-nanti sang gelandang.

Terlebih saat Maurizio Sarri, ingin membawa Jorginho ke klub barunya, Napoli. Miralem Pjanic lah yang diinginkan untuk menjadi pengganti Jorginho. Namun gelandang berusia 31 tahun itu lebih memilih hengkang ke Barcelona untuk menjadi pemain pengganti Arthur Melo.

Pertukaran Pemain

Belakangan ini skema pertukaran pemain dirumorkan menjadi solusi terbatasnya dana kedua tim. Barcelona disebut-sebut sangat tertarik untuk mendatangkan gelandang The Blues, Jorginho. Dan pertukaran antar kedua tim dan pemain berpeluang besar terjadi.

Namun dari sisi ini keuntungan, tim asal Catalan lah yang akan sangat diuntungkan. Sebab usia Jorginho terbilang masih lebih muda dari Pjanic. Usia gelandang Chelsea itu berada di angka 29 tahun sementara gelandang Bosnia di angka 31 tahun.

Selain soal usia, Pjanic juga bakal kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Liga Premier Inggris yang terkenal dengan pertandingan yang cepat berpotensi tidak bisa diikuti oleh gaya permainan sang gelandang yang lamban.

Sementara Jorginho sebagai gelandang nomor tiga Chelsea sangat fasih dengan umpan-umpan pendek. Dengan begitu gaya permainannya sangat cocok dengan pola permainan Barcelona yang terkenal dengan skema tiki-taka.

Namun selain pertukaran pemain, kubu Chelsea sedang mempertimbangkan untuk memilih opsi peminjaman pemain. Klub asal London Barat itu tengah memulai diskusi dengan pihak manajemen El Barca untuk mencari titik temu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here