Tak Ada Klub Liga 1 Yang Merekrut, Marko Simic Putuskan Pulang Ke Kroasia

0
26

Debatbola.com – Akhir musim kemarin, Persija harus kehilangan salah satu legiun asing andalannya karena tak memperpanjang kontrak. Marko Simic resmi meninggalkan Persija setelah 5 tahun bergabung dan mempersembahkan 3 trofi. Namun di masa akhir kontraknya, Marko Simic sempat membuat masalah dengan Persija.

Terlibat kontroversi dengan mantan klubnya, Marko Simic sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Akan tetapi hingga kini tidak ada kepastian mengenai klub yang menjadi pelabuhan selanjutnya pemain asal Kroasia itu. Padahal performanya selama membela Persija cukup apik di lini depan.

Tak Ada Yang Merekrut

Marko Simic resmi meninggalkan Persija di akhir musim lalu dan hingga kini belum bergabung dengan klub manapun di Liga 1. Padahal, Piala Presiden sudah berjalan dan tinggal menunggu waktu hingga Liga 1 musim baru dimulai. Namun hingga kini tidak ada klub yang secara resmi merekrut Marko Simic untuk menjadi pemain barunya.

Sebenarnya, Marko Simic beberapa kali dikaitkan dengan beberapa klub sejak keluarnya pemain tersebut dari Persija. Persebaya, Persik Kediri, Persis Solo hingga RANS Nusantara sempat dirumorkan akan menjadi klub tujuan Marko Simic. Bahkan Arema yang kehilangan Carlos Fortes juga santer dikaitkan dengan striker asal Kroasia itu.

Saat ini, klub-klub yang dirumorkan akan merekrut Marko Simic belum ada kejelasan dan bahkan seperti menemui jalan buntu. Bahkan beberapa klub sudah mengumumkan rekrutan barunya untuk mengisi lini depan. Seperti halnya Persis Solo yang telah merekrut Gerard Artigas serta Persik Kediri yang mendapatkan Joanderson.

Persebaya dan Arema juga sudah menjatuhkan pilihannya dan ternyata bukan Marko Simic. Begitu juga RANS Nusantara yang justru mengumumkan jika akan merekrut striker asal Italia yang hingga kini namanya masih dirahasiakan. Karena hal itulah publik berspekulasi jika Marko Simic gagal mendapatkan klub yang mau merekrutnya di musim depan.

Tidak adanya klub yang ingin merekrut Marko Simic tentu saja membuat publik heran. Pasalnya selama 5 musim membela Persija, performanya termasuk diatas rata-rata dan mampu mengangkat performa klub. Bahkan Marko Simic telah mempersembahkan 3 trofi yaitu juara Liga 1 dan Piala Indonesia di tahun 2017-2018 serta Piala Menpora di tahun lalu.

Diakhir masa kontraknya, Marko Simic memang sempat memiliki masalah dengan Persija karena merasa tak digaji di satu tahun terakhir. Bahkan Marko Simic mengancam akan melaporkan ke FIFA lantaran pernyataannya dibantah Persija. Sejak saat itu, hubungan Marko Simic dan Persija merenggang.

Kembali ke Kroasia

Tidak adanya klub yang ingin merekrutnya di jeda musim kali ini, Marko Simic kemudian memutuskan untuk pulang ke Kroasia. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh striker berusia 34 tahun tersebut melalui akun Instagram miliknya. Namun, cara berpamitan striker asal Kroasia tersebut dinilai cukup unik oleh publik.

Dalam postingannya, Marko Simic menyertakan caption yang tertulis “back home” untuk mengisyaratkan kepulangannya. Tak lupa Marko Simic juga menambahkan kode yang menunjukkan Kroasia. Yang menjadi sorotan adalah foto yang dipasang di postingan tersebut karena Marko Simic menggunakan seragam Persija dengan memegang bendera Kroasia.

Unggahan Marko Simic tersebut terlihat di akun Instagramnya sejak Senin tepatnya tanggal 20 Juni kemarin. Dalam unggahan tersebut, Marko Simic seakan ingin menunjukkan kesedihannya karena harus pulang ke Kroasia. Sontak publik pun mulai ramai-ramai memberikan komentar dalam unggahan Marko Simic itu.

Jakmania Ikut Beri Komentar

Rupanya Jakmania tidak ingin ketinggalan ikut mengomentari postingan perpisahan di akun Marko Simic. Kali ini bukanlah komentar berupa sindiran seperti halnya saat Marko Simic keluar dari Persija. Akan tetapi ucapan terima kasih serta simpati untuk Marko Simic yang dulu pernah berjuang bersama Persija.

Dari berbagai komentar para Jakmania yang terpantau, sebagian besar mengucapkan terima kasih atas jasa Marko Simic selama menjadi pemain Persija. Bahkan ada yang menyebut Marko Simic sebagai pahlawan karena membantu Persija meraih gelar setelah berpuasa selama 18 tahun. Namun dari beberapa komentar juga masih ada beberapa akun yang menyindir pemain yang dijuluki Super Simic.

Berbanding terbalik dengan Marko Simic yang justru harus pulang kampung lantaran tak mendapat klub, Persija justru kini mendapat penggantinya. Nama Michael Krmencik dari Republik Ceko santer dikaitkan dengan Persija. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat negosiasi akan selesai dan segera diresmikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here