Tak Ada Haaland, Ini Prediksi Top Skorer Euro 2020

0
250
Tak Ada Haaland, Ini Prediksi Top Skorer Euro 2020

Debatbola.com –  Setiap kejuaraan selalu menghadirkan juara, tak terkecuali kejuaraan sepakbola. Selain gelar juara yang didapat oleh tim, ada juga gelar individu untuk tiap pemain yang mengikuti kompetisi. Gelar individu paling bergengsi adalah top skor yang seringkali diraih oleh para striker.

Berkaca di gelaran Euro lalu yakni pada tahun 2016, Antoine Griezmann yang berkebangsaan Prancis lah yang meraihnya. Tetapi sayang sekali, raihan enam gol yang dilontarkan mantan penyerang Atletico Madrid itu belum bisa menghadirkan gelar juara bagi timnasnya.

Euro 2020 Dihiasi Para Striker Gacor

Untuk kompetisi tahun ini sendiri, Euro 2020 diikuti oleh negara-negara yang memiliki striker yang bermain buas di klubnya. Top skor lima liga top Eropa rata-rata dipanggil oleh timnasnya dan sudah pasti akan diturunkan.

Perwakilan La Liga ada Gerard Moreno yang menjadi top skor kedua di bawah mega bintang Argentina, Lionel Messi. Liga Premier Inggris juga mengirimkan wakilnya yakni striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sementara liga terakhir yaitu Bundesliga juga diwakili striker haus gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Sayang sekali kompetisi internasional paling bergengsi se-daratan Eropa ini tidak diikuti oleh striker jangkung Borussia Dortmund, Erling Haaland. Padahal sang striker muda itu sedang naik daun di klubnya.   

Prediksi Pemain Peraih Gelar Top Skor

Namun dari beberapa nama perwakilan top skor tersebut siapakah yang diprediksi akan membuktikan kualitasnya di Euro 2020? Setelah dikerucutkan, diprediksi ada dua nama striker yang berpotensi besar keluar sebagai peraih gelar tersebut. Tanpa berlama-lama lagi berikut akan dibahas prediksi striker yang bakal meraih gelar top skor Euro 2020:

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen ini memang tampil sangat garang di kompetisi domestik yang diikuti klubnya, Bundesliga. Bahkan Robert Lewandowski berhasil memecahkan rekor legenda klubnya, Gerd Muller dalam segi raihan gol.

Sang penyerang berusia 32 tahun tersebut menciptakan total gol yang fantastis. Dalam 34 pertandingan Bundesliga, dirinya mampu menorehkan torehan 41 gol selama musim ini. Padahal dalam lima laga, sang striker harus menepi akibat terkena cedera.

Di kompetisi Euro 2020, Robert Lewandowski masuk dalam rencana pelatih Polandia, Paulo Sousa. Bahkan mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut juga bertugas sebagai pemimpin timnya di kompetisi ini.

Namun berbeda dengan Bayern Munchen, Polandia terbilang kalah dalam adu kualitas pemain. Di klubnya yang berjuluk Die Bayern itu, dirinya ditemani oleh pemain sekelas Thomas Muller, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Akan tetapi berbicara mengenai kualitas, Robert Lewandowski dipercaya akan berbuat yang terbaik bagi timnya dan mengeluarkan magisnya.

Harry Kane

Selain Robert Lewandowski, ada juga striker yang bertindak sebagai kapten tim. Sang pemain itu adalah Harry Kane yang membela negara kelahirannya, Inggris dalam kompetisi Euro 2020. Di kompetisi domestik, Liga Premier Inggris, dirinya juga menjadi peraih gelar top skor dengan raihan 23 gol.

Sang penyerang yang berusia 27 tahun ini mengalahkan Mohamed Salah yang mengikutinya di tempat kedua. Winger asal Mesir itu menyusul dengan torehan 22 gol selama musim ini bersama klubnya, Liverpool.

Harry Kane justru berbanding terbalik dengan Robert Lewandowski. Di timnas, dirinya diprediksi akan dimanjakan oleh para gelandang-gelandang dan winger yang mumpuni seperti Phil Foden, Mason Mount dan Jadon Sancho.

Timnas Inggris juga begitu diunggulkan dalam kompetisi kali ini. Bukan tanpa alasan, para pemain yang dipanggil oleh sang pelatih, Gareth Southgate terbilang sangat apik. Apalagi gabungan antara pemain muda dan seniornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here