Taisei Marukawa Gagal Memanfaatkan Penalty, Aji Santoso Tidak Menyalahkannya Meski Banyak Pihak Kecewa

0
61

Debatbola.com – Persebaya Surabaya berhadapan dengan Barito Putera pada 14/03/2022 pekan ini. Pertandingan tersebut menjadi faktor penting bagi kedua tim terlebih Persebaya Surabaya yang berada tidak jauh dari pemuncak klasemen. Namun sayang, Persebaya Surabaya tidak bisa memenangkan laga, padahal Taisei Marukawa mendapat hadiah penalty yang seharusnya membawa Persebaya Surabaya meraih kemenangan.

Seharusnya Persebaya Bisa Menang

Persebaya Surabaya seharusnya bisa menang melawan Barito Putera pada pertandingan yang dilaksanakan pekan ini. Taisei Marukawa sebenarnya bisa membawa kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera. Pasalnya Persebaya Surabaya mendapat hadiah penalty yang merupakan peluang terbaik untuk meraih kemenangan. Namun sayang, penalty yang dieksekusi Taisei Marukawa tersebut gagal berbuah gol.

Tendangan pemain asal Jepang yang selalu digadang-gadang sangat baik dan bisa membawa kemenangan Persebaya Surabaya ternyata zonk. Hal ini sebenarnya bukan dikarenakan tendangan yang kurang baik dari Taisei Marukawa. Eksekusi yang dilakukan winger Bajul Ijo tersebut sebenarnya tidaklah terlalu buruk. Hanya saja penjaga gawang dari Barito Putera, Riyandi bermain sangat baik dan mampu menepis tendangan Taisei Marukawa.

Dengan gagalnya eksekusi dari Taisei Marukawa, kemungkinan besar pemain ini tidak bisa tidur nyenyak pada malam setelah laga usai. Dengan beban mental yang diemban, nampaknya kegagalan tersebut akan membayangi pemain ini dikarenakan menghilangkan peluang paling berharga. Banyak pihak yang menyayangkan karena Persebaya Surabaya sebenarnya bisa meraih poin penuh.

Komentar Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berkomentar atas hasil imbang yang diperoleh tim asuhannya. Dalam komentarnya setelah pertandingan, Aji Santoso menjelaskan bahwa dirinya sangat menyayangkan hasil akhir tersebut. Namun Aji Santoso juga tidak menyalahkan Taisei Marukawa dikarenakan gagal dalam memanfaatkan peluang emas dari titik putih.

Hal yang disayangkan menurut Aji Santoso adalah hasil imbang yang diperoleh Persebaya Surabaya. Untuk soal penalty, pelatih tersebut mengatakan semua orang, semua pemain bisa saja gagal dalam penalty. Namun ada faktor lain yang bisa menjadi perhatian pelatih asal Malang, Jawa Timur ini.

Aji Santoso juga berkomentar bahwa sebenarnya tim asuhannya ini sudah bermain sangat baik. Buktinya saja Persebaya Surabaya mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua. Sayangnya dengan penguasaan permainan tersebut Persebaya Surabaya tidak bisa meraih kemenangan. Terlebih Barito Putera mendapat hadiah penalty yang memaksa gawang Persebaya Surabaya harus bobol.

Keberuntungan Mengalahkan Penguasaan Permainan

Persebaya Surabaya nampaknya kurang beruntung dalam laga Senin kemarin. Pasalnya Barito Putera memiliki keberuntungan lebih besar dari Persebaya Surabaya. Tercatat dalam statistik, Persebaya Surabaya menang banyak atas Barito Putera. Namun ternyata statistik tersebut tidak berarti bagi pertandingan kedua tim ini. Faktor keberuntungan bisa mengalahkan penguasaan permainan dalam sebuah laga.

Persebaya Surabaya dalam laga kemarin berhasil mencatatkan 25 tendangan yang ditujukan ke gawang Barito Putera. Dari 25 tendangan tersebut, hanya 5 yang berhasil tepat sasaran, dan hanya satu yang berhasil membuahkan gol. Meskipun demikian, seharusnya Persebaya Surabaya bisa mempertahankan gol yang sudah diciptakan Samsul Arif pada menit 64. Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Barito Putera nampaknya memang memiliki faktor keberuntungan lebih besar. Meskipun peluang dan penguasaan bola tidak sebanyak Persebaya Surabaya, Laskar Antasari berhasil menggagalkan Persebaya Surabaya untuk meraih poin penuh. Barito Putera mendapat hadiah penalty yang akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada akhirnya skor kedua tim 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil laga ini sangat menyulitkan Persebaya Surabaya untuk meraih kemenangan pada BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya Persebaya Surabaya hanya memiliki 3 sisa laga hingga kompetisi ini selesai. Selain itu, jumlah poin Persebaya saat ini adalah 59 poin. Berbeda jauh dengan pemuncak klasemen, Bali United yang memiliki 66 poin saat ini dan 3 sisa laga. Meskipun Persebaya Surabaya menang terus dalam sisa laganya, sangat tidak mungkin bisa memenangkan kompetisi ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here