Syarat Klub Baru Erling Haaland Harus Bisa Bantu Rebut Ballon d”Or

0
64

Debatbola.com – Nama Erling Haaland kini kian diburu para raksasa Eropa seiring kian dekatnya pengaktifan klausul istimewanya bersama Borussia Dortmund. Namun, dalam memilih klub baru, Haaland jelas tak mau memilih sembarangan. Juru gedor Borussia Dortmund itu ingin klub baru yang bisa membantunya menangkan Ballon d’Or.

Klausul Aktif, Perburuan Kian Panas

Musim panas kian dekat, dan itu artinya, pembukaan summer transfer juga kian dekat. Saat ini, ada beberapa nama yang hampir tak pernah absen menghias kabar-kabar transfer. Salah satunya adalah juru gedor Borussia Dortmund, Erling Haaland. Haaland yang saat ini tampil kian impresif, menjadi incaran banyak raksasa Benua Biru.

Perburuan Haaland bakal kian panas seiring kian dekatnya pengaktifan klausul istimewa yang diketahui ada dalam kontra sang pemain bareng Borussia Dortmund. Striker Norwegia itu diketahui punya klausul rilis sebesar 75 juta euro. Klausul yang tentunya sangat istimewa buat para pemburu Haaland ini baru akan aktif ketika summer transfer 2022 dibuka nanti.

Tentunya, aktifnya klausul istimewa Haaland bakal membuat perburuan mantan striker RB Salzburg kian panas dan kian ramai. Saat ini saja, sudah ada banyak raksasa yang meminati tanda tangan Haaland. Mulai dari Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Manchester City, sampai rival senegara Borussia Dortmund sendiri, Bayern München.

Syarat Calon Klub Haaland

Jika klub peminat Haaland kian bertambah, opsi klub baru buat sang pemain juga bakal bertambah. Namun, soal ke mana masa depannya, Haaland nampaknya tak akan ambil pusing mengingat penampilannya yang sangat menjanjika di Liga Jerman. Ia sudah punya beberapa kriteria untuk calon klub barunya, salah satunya adalah klub barunya nanti harus bisa membantunya memenangkan Ballon d’Or.

Sudah jelas, penghargaan Ballon d’Or adalah penghargaan paling prestisius dalam dunia sepakbola. Penghargaan ini dianugerahkan kepada pemain yang dianggap sebagai pemain paling bagus selama setahun kalender. Pemain yang dipilih tentu bukan pemain sembarangan, dan oleh karena itu, Haaland ingin dirinya terpilih memenangkan penghargaan ini.

Mengutip laman Marca, Haaland ingin berperan besar dalam sejarah sepakbola, karenanya, ia ingin bertarung memperebutkan titel Ballon d’Or. Haaland dikabarkan telah memberitahukan mimpinya ini kepada Mino Raiola selaku sang agen. Keinginan Haaland ini pun menjadi salah satu syarat buat klub yang berniat meminangnya.

Pilih Barcelona atau Real Madrid?

Melihat ramainya perburuan Haaland, sepertinya kurang menarik apabila belum membahas siapa yang terdepan dalam perburuan ini. Terkait hal tersebut, jawabannya barangkali adalah dua raksasa Spanyol. Real Madrid selama ini gencar dikaitkan dengan Haaland, dan sebuah berita baru-baru ini menyatakan, Barcelona mulai serius memburu Haaland.

Presiden Barcelona Joan Laporta diketahui sudah melakukan pertemuan dengan Mino Raiola guna membahas kemungkinan transfer Haaland. Dalam pertemuan inilah, Laporta memberi tawaran menggiurkan. Laporta kabarnya memberi tawaran kontrak lima tahun buat Haaland, dengan kenaikan upah fantastis di setiap tahunnya, serta perpanjangan beberapa tahun lagi.

Apabila Haaland mau bergabung, maka di musim perdananya, Laporta siap membayar sang striker dengan gaji 20 juta euro, atau sekitar 315 miliar rupiah. Musim berikutnya, nominal upah akan dinaikkan menjadi 30 juta euro. Upah itu bakal naik lagi, menjadi 40 juta euro di musim ke-3, 50 juta euro di musim ke-4 dan 55 juta euro di musim ke-5.

Di sisi lain, Raiola kabarnya menilai bahwa Real Madrid merupakan tim yang paling cocok buat tujuan Haaland bersaing memperebutkan Ballon d’Or. Real Madrid saat ini sedang berupaya melakukan rencana gila, menduetkan Haaland dan Kylian Mbappé bersama. Jika ini terjadi, bisa jadi, perebutan Ballon d’Or cuma bakal berada di antara dua pemain muda itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here