Suso Tinggalkan Milan dengan Kelegaan

0
345
Suso Tinggalkan Milan dengan Kelegaan

Debatbola.com – Jesús Joaquín Fernández Sáenz de la Torre atau yang lebih dikenal dengan nama Suso resmi meninggalkan AC Milan. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu hijrah ke Sevilla dengan status pinjaman untuk 18 bulan ke depan.

Meski berstatus pinjaman, terdapat klausul permanen yang wajib dilakukan oleh Sevilla ketika masa pinjamannya berakhir. Itu artinya, secara tidak langsung Suso benar-benar sudah meninggalkan Milan.

Kepindahan ini pun rasanya memang benar-benar dinantikan oleh Suso. Pasalnya, usai resmi diperkenalkan oleh Sevilla sebagai pemain baru, pemilik lima caps Timnas Spanyol ini memberikan pernyataan terkait ketidakpuasannya bermain untuk Milan, khususnya belakangan ini.

“Ini adalah tempat terbaik buatku melanjutkan karier bersama Tim Nasional Spanyol. Julen Lopetegui memahamiku lebih baik dari siapapun. Kami pernah bekerja sama di tim muda. Dia pun membantuku debut di Tim Nasional Spanyol. Sekarang, tidak ada pelatih yang lebih baik darinya,” kata Suso. 

Pernyataan tersebut disinyalir menjadi kritik tersendiri terhadap pelatih AC Milan saat ini, Stefano Pioli. Di bawah asuhan Pioli, ketajaman Suso memang menurun drastis. Dari 17 laga, pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mencetak satu gol. Dalam tiga musim terakhir, total 23 gol dicetaknya untuk Milan.

Suso pun tampaknya tak cocok dengan skema yang diterapkan oleh Pioli. Eks pelatih Fiorentina itu kerap memainkan pola dasar 4-4-2, terlebih setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Sementara itu Suso merupakan pemain yang cocok bermain dalam pola dasar 4-3-3, dengan dirinya bermain di salah satu sayap.

Selama empat setengah musim di Milan (karena sempat dipinjamkan ke Genoa), Suso total mencatatkan 153 laga. Trofi Super Coppa Italia jadi satu-satunya piala yang bisa dipersembahkan eks pemain Liverpool ini untuk Rossoneri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here