Suporter Geruduk Mes Persis Solo, Nasib Jacksen F. Tiago Di Ujung Tanduk

0
47

Debatbola.com – Kekejaman Liga 1 terhadap pelatih klub terus berlanjut meskipun sudah memakan dua korban. Sebelumnya, Robert Rene Albert dilepas oleh Persib dan kemudian disusul oleh Javier Roca yang juga dilepas Persik Kediri. Kali ini Jacksen F. Tiago yang diprediksi akan menjadi korban berikutnya.

Isu mengenai pemecatan Jacksen F. Tiago muncul setelah sederet hasil buruk yang dicatatkan oleh Persis Solo. Sejak pramusim hingga Liga 1 yang sudah memasuki pekan ke-4, Persis Solo belum juga meraih kemenangan di pertandingan resmi. Situasi tersebut menuai kemarahan suporter yang meminta mundurnya Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih.

Hasil Buruk Persis Solo

Persis Solo kembali mendapat kekalahan saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan pada tanggal 14 Agustus kemarin. Sang tuan rumah tidak berhasil mempertahankan keunggulannya di babak pertama karena comeback Persita Tangerang dengan skor 1-2. Kekalahan kali ini merupakan keempat kalinya di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Persis Solo juga gagal menang di pertandingan perdana Liga 1 ketika melawan Dewa United. Saat menghadapi Persija dan Persikabo 1973 di pertandingan selanjutnya, Persis Solo juga meraih kekalahan. Akibatnya kini Persis Solo masih tanpa poin dan menempati posisi terbawah.

Selama pramusim kemarin, Persis Solo juga tidak bisa memenangkan satupun pertandingan di fase grup. Padahal saat itu Persis Solo menjadi tuan rumah sekaligus tempat pembukaan untuk Piala Presiden 2022. Namun karena hasil buruk yang diperoleh, Persis Solo gagal lolos fase grup dan bahkan finis di posisi juru kunci di klub tersebut.

Berlanjutnya tradisi kekalahan Persis Solo setelah memasuki Liga 1 tersebut tentu mengecewakan para supporter. Padahal Persis Solo merupakan juara dari Liga 2 sehingga kini berhasil berpromosi ke Liga 1. Sontak tagar yang meminta Jacksen F. Tiago keluar klub menggema di media sosial.

Suporter Geruduk Mes Klub

Kekalahan beruntun yang diperoleh Persis Solo sejak pramusim kemarin tentu memantik kemarahan para supporter. Pasca pertandingan, segerombolan supporter terlihat memasuki lapangan Stadion Manahan dan membawa spanduk berupa kain putih bertuliskan #JFTout. Seperti yang diketahui, JFT merupakan singkatan dari Jacksen F. Tiago.

Tidak berhenti disitu, aksi para supporter Persis Solo juga berlanjut ke media sosial dengan menggaungkan tagar #JFTout. Pihak supporter juga meminta klub untuk mengevaluasi seluruh jajaran pelatih dan bukan hanya Jacksen Tiago saja. Pasalnya dukungan penuh serta loyalitas sudah diberikan oleh supporter seperti permintaan Kevin Nugroho.

Aksi supporter tidak berhenti sampai di media sosial saja, ratusan supporter terlihat menggeruduk mes Persis Solo yang berada di Kecamatan Laweyan. Tuntutan ratusan supporter tersebut tetap sama yaitu meminta Jacksen untuk mundur dari kursi pelatihan. Jika tidak mau mundur maka pihak klub harus melepasnya.

Melihat aksi para suporternya, perwakilan dari manajemen klub akhirnya keluar dan melakukan pembicaraan selama 45 menit. Dalam pertemuan tersebut, pihak klub menjanjikan pemecatan Jacksen F. Tiago pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC di pekan depan. Bahkan tidak akan ada pertimbangan kembali meskipun di laga nanti Persis Solo meraih kemenangan.

Nasib Jacksen F. Tiago Diujung Tanduk

Rentetan hasil buruk serta tuntutan para supporter tentu saja membuat posisi Jacksen F. Tiago berada di ujung tanduk. Bisa saja pihak klub memilih melepasnya dan memenuhi tuntutan para supporter. Terlebih dari hasil pertemuan antara supporter dan perwakilan klub telah disepakati pemecatan pelatih asal Brazil tersebut.

Ketika ditanya mengenai pemecatan Jacksen, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika menyerahkan sepenuhnya pada manajemen klub. Pasalnya yang berhasil membuat Persis Solo berpromosi ke Liga 1 adalah Jacksen F. Tiago. Namun jika Jacksen F. Tiago benar-benar dipecat, sang pelatih akan menjadi korban ketiga di Liga 1.

Menanggapi tuntutan para supporter, Jacksen F Tiago justru memberikan respon yang sangat mengejutkan. Pelatih asal Brazil tersebut mengatakan tidak akan mundur dari jabatannya meskipun diminta oleh para supporter. Sebaliiknya, sang pelatih akan terus maju untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Menurut Jacksen F. Tiago, keluarnya dirinya dari kursi pelatih Persis Solo bukanlah solusi yang tepat. Bagi sang pelatih tidak akan ada kata mundur, pasalnya Persis Solo masih memiliki kemampuan yang bisa dikembangkan. Karena hal itulah tidak ada pilihan untuk mundur bagi Jacksen F. Tiago.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here