Super Agen Sepakbola Mino Raiola Tutup Usia

0

Debatbola.com – Dunia sepakbola dikejutkan dengan sebuah kabar yang datang dari Mino Raiola. Super agen yang lahir di Italia itu dikabarkan meninggal dunia pasca dikonfirmasi sakit parah. Tentunya, ini menjadi kabar yang begitu mengejutkan. Apalagi, Raiola akhir-akhir ini dikabarkan masih mengurusi beberapa transfer klien-kliennya.

Raiola Resmi Meninggal Dunia

Sepanjang beberapa bulan ke belakang, sejumlah media mengabarkan bahwa Mino Raiola sedang mengurusi beberapa urusan transfer klien-kliennya. Mulai dari Paul Pogba yang santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Hingga Erling Haaland yang tengah dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Namun, di tengah kabar tersebut, muncul kabar yang tidak kalah mengejutkannya terkait super agen yang lahir di Italia tersebut. Raiola dikabarkan tengah sakit parah pada pekan-pekan terakhir bulan April kemarin. Setelah sempat menjadi berita hoax, berita meninggalnya Raiola akhirnya benar-benar menjadi berita resmi.

Berita ini dikonfirmasi oleh keluarga Raiola sendiri melalui akun Twitter sang super agen sendiri. Melalui konfirmasi tersebut, keluarga Raiola juga membenarkan bahwa sang super agen sempat sakit parah sebelum tutup usia. Kendati demikian, keluarga menyatakan bahwa Raiola telah berjuang keras melawan sakitnya, tapi akhirnya menyerah dan meninggal dunia.

“Dalam momen kesedihan yang luar biasa, kami ingin memberitahu kepergian agen sepakbola paling peduli dan paling luar biasa yang pernah ada.” Tulis keluarga Raiola. “Mino berjuang hingga akhir seperti saat ia bernegosiasi mempertahankan para pemain kami. Dia selalu membuat kami bangga dan dia tidak pernah menyadari hal itu.”

Kronologi Kematian Raiola

Beberapa media sendiri menjabarkan kronologis bagaimana kepergian sang super agen yang terkonfirmasi pada Sabtu (30/4) tersebut. Perihal masalah kesehatan yang dia alami, Raiola dikabarkan sudah mengalaminya sejak bulan Januari. Raiola sempat dirawat di rumah sakit di Milan, tetapi tidak diketahui secara pasti sakit apa yang diderita sang super agen.

Tanggal 28 Mei, sempat muncul informasi palsu bahwa Raiola telah meninggal dunia dari beberapa media, termasuk dari salah satu program berita dari stasiun televisi La7. Beberapa pihak mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Akhirnya, Dr Alberto Zangrillo, kepala staff Rumah Sakit San Raffaele mengonfirmasi bahwa itu adalah kabar bohong.

Berita kematian Raiola sempat mereda dengan sendirinya, seiring terungkapnya kebenaran terkait kabar ini. Sayang, dua hari berselang setelah munculnya kabar hoax terkait kematian Raiola, sang super agen benar-benar berpulang. Raiola lahir pada 4 November 1967, dan meninggal pada 30 April 2022, yang berarti ia pergi di usia 54 tahun.

Super Agen yang Super Berani

Bukan tanpa alasan mengapa Mino Raiola disebut super agen sepakbola. Sebutan ini dilandaskan pada fakta bahwa ada banyak bintang yang bernaung di bawah agensinya. Raiola dikenal berani melakukan apapun demi kepentingan para pemainnya. Meskipun itu artinya ia harus membuat keputusan kontroversial yang mungkin dibenci banyak orang.

“Saya siap berperang demi membela para pemain saya, saya rela melakukan apapun, seperti halnya saya membela anak-anak saya sendiri.” Katanya seperti mengutip via DW. “Para direktur olahraga membenci saya? Bagaimana bisa? Jika mereka membenci saya, maka saya anggap itu sebagai pencapaian terbesar yang pernah saya raih.”

Ada beberapa nama bintang yang bernaung di bawah agensi Raiola, antara lain, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimović, Erling Haaland, Gianluigi Donnarumma, hingga Matthijs de Ligt. Di era lampau, Raiola juga pernah menjadi agen banyak bintang. Sebut saja Ignazio Abate, Maxwell, sampai Pavel Nedvěd, orang yang kini menjadi wakil presiden Juventus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version