Sukses Taklukkan Tottenham, Pochettino Bahagia Melihat Chelsea Bermain Sebagai Tim!

0
53

Debatbola.com – Chelsea baru saja tampil fenomenal dan meraih sebuah kemenangan krusial di musim ini. The Blues sukses memenangi Derby London saat bertemu Tottenham dengan skor 2-0. Kedua tim berhadapan pada sebuah laga tunda Premier League musim 2023/2024, pada hari Jumat, 3 Mei 2024. 

Bermain di Stamford Bridge, The Blues tentu saja telah membidik poin penuh agar terus mendekat ke peringkat aman menuju zona Eropa. Tottenham yang sedang berada dalam kondisi buruk terkait dengan rentetan hasil negatif yang diterima pada dua laga terakhir menjadi mangsa berikutnya bagi The Blues. Sesuai prediksi, pertandingan berjalan dengan sengit, namun Chelsea mampu tampil lebih efisien. Dua gol The Blues dicetak oleh Trevoh Chalobah pada menit ke-24 dan Nicolas Jackson pada menit ke-72. Sedangkan Tottenham gagal untuk mencetak gol. 

Performa dari para pemain Chelsea pada laga kemarin terbilang bagus dan layak diacungi jempol. Mereka sadar bahwa laga melawan Tottenham akan berlangsung alot, namun Chelsea tampil maksimal dan mau bertarung. 

“Saya kira ini adalah pertama kali saya merasa sangat bahagia pada musim ini. Karena momen ini tiba, setelah berlangsung selama 10 bulan, tim ini akhirnya mulai sadar bahwa mereka harus bertarung,” kata Pochettino.

“Dan hari ini kami telah bersaing dengan baik. Saya tidak tahu apakah ini performa terbaik dari kami, namun yang lebih penting adalah perasaan yang telah kami dapatkan.” Sambung Pochettino.

Masalah yang ada di tubuh Chelsea dari awal musim terbilang cukup rumit. Mereka telah mendatangkan banyak pemain sekaligus sebagai upaya dalam membentuk skuad. Namun, para pemain baru tersebut terbilang sangat muda dan masih butuh waktu guna menyesuaikan diri antar pemain. Ditambah Hasrat beberapa pemain yang tampil individual.

“Saya kira, dari awal musim tim kami telah mengalami banyak masalah. Terkadang ada beberapa pemain yang menonjol, namun tidak berada dalam performa terbaik kami,” ucap Pochettino.

“Kami belum merasa yakin dengan gaya bermain kami. Ada begitu banyak target individu dan target lain sebelum menuju target tim.” 

“Hari ini (kontra Tottenham) kami berhasil membuktikan bahwa sepak bola bukan tentang nama pemain, tapi tentang tampil kompetitif, dan bermain sebagai tim,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here