Sukses Taklukkan Borussia Dortmund, Taktik Pura-Pura Mati Adalah Kunci Kemenangan Real Madrid

0
34

Debatbola.com – Real Madrid kembali tampil perkasa dengan memenangkan gelar juara Liga Champions musim kompetisi 2023/2024 melalui performa yang impresif. Meski Borussia Dortmund tampil dalam kondisi yang lebih dominan dengan banyaknya peluang yang mengancam, namun justru mereka yang harus takluk dengan skor 0-2 dari Real Madrid.

Laga final yang dilangsungkan di Wembley Stadium ini menjadi ajang pembuktian bagi Real Madrid untuk mempertegas posisi sebagai “Rajanya UCL” dan membawa pulang trofi yang ke-15. Sesuai dengan prediksi, Real Madrid mampu memastikan gelar ke-15 mereka.

Dortmund sebenarnya tampil sangat baik, terlihat dari penguasan permainan yang dominan pada babak pertama dengan segala gempuran yang dilakukan terhadap Real Madrid. Namun, hasil berkata berbeda, Los Blancos justru mampu memastikan kemenangan 2-0 melalui 2 gol yang diciptakan oleh Dani Carvajal pada menit ke-74 dan Vinicius Junior pada menit ke-83.

Kemenangan membuktikan sentuhan magis yang dimiliki Real Madrid pada ajang Liga Champions selalu muncul, terutama dalam laga final. Sejak awal laga, El Real tidak melakukan serangan secara dominan, mereka memaksimalkan kesempatan dalam satu momen krusial untuk mengunci kemenangan.

Jika menyaksikan final kemarin, maka banyak yang akan menilai bahwa Borussia Dortmund berpotensi untuk menang, terutama saat 45 menit pertama berjalan. Real Madrid bahkan kesulitan untuk melepaskan tembakan yang tepat sasaran. Namun, El Real justru bangkit pada babak kedua dan menunjukkan perkembangan di dalam permainan.

“Kami adalah tim yang mengerti bagaimana caranya menderita dan mengenal satu dan yang lainnya dengan baik. Sebuah hal yang mustahil jika kami tidak mendapatkan peluang, sebab kami paham bahwa momen kami pasti akan tiba,” ucap Lucas Vazquez.

“Ancelotti telah memberi tahu kepada para pemain bahwa rencana ‘taktik pura-pura mati’ kini masih dapat diandalkan. Kami memang tampak kesulitan, namun pada akhirnya kami yang selalu menang.”

“Memang tampak mudah, namun di setiap laga final kami selalu mengalami kesulitan yang lebih. 15 gelar juara Liga Champions berhasil diraih dan terus akan berlanjut,” tutup Vazquez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here